Muncul Usulan Tes Urine Seluruh Anggota DPRD Karo, BNN: Kita Mainkan

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Tokoh masyarakat Karo (kiri-kanan) Joy Harlim, Johanis, Apner, dan Jan Erba. 

KARO, BENTENGTIMES.com– Narkoba adalah kejahatan luar biasa. Semua pihak bertanggung-jawab menyelamatkan generasi bangsa, termasuk para wakil rakyat di DPRD Karo. Maka dari itu, muncul usulan agar BNN melakukan tes urine seluruh Anggota DPRD Karo.

Usulan ini datang dari para tokoh masyarakat (tomas), tokoh pemuda, tokoh gereja di Karo. Usul melakukan tes urine sebagai bagian dari semangat memberantas narkoba, terutama di Kabupaten Karo.

“Saatnya kita tunjukkan aksi nyata, lawan narkoba! Kita berani, kita harus bersatu! Kita bisa stop peredaran gelap narkoba!” seru Kepala BNN Karo AKBP Heppi Karokaro, di Perayaan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang digelar di halaman Kantor DPRD Karo, Rabu (26/6/2019).

Hadir dalam perayaan itu, sejumlah tokoh penting di Karo, seperti Sekda Karo, Kajari Karo, Dandim 0205/TK, Danyon 125 Simbisa, mewakili Kapolres Tanah Karo, Ketua PN Kabanjahe, Kepala BUMN dan BUMD Karo. Kemudian para penggiat anti narkoba, para pelajar dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan mahasiswa, Duta Anti Narkoba, para relawan BNN Karo, atlet Taekwondo, perwakilan Ormas Kepemudaan se-Kabupaten Karo, Lembaga Adat Lakonta, DPD PMS Karo, Yayasan Anak Bangsa Sumatera Utara dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Tapi dari sekian banyak para tamu yang hadir, tidak seorang pun hadir Anggota DPRD Karo.

Banyak pihak menyayangkan ketidakhadiran para wakil rakyat itu. Padahal, para Anggota Dewan itu merupakan representatif masyarakat Karo di lembaga parlemen.

BacaSempat Bergumul dengan Aipda Hasmion, Pijay si Gembong Narkoba Masuk Bui

BacaHari Anti Narkoba di Karo, Digelar di Parkir Gedung DPRD, Dewan Tak Seorang Pun Hadir

Sementara, peredaran narkoba di Tanah Karo sudah mengkhawatirkan. Bahkan, para pelaku kejahatan luar biasa itu berani melawan petugas. Aipda Hasmion Sembiring Milala, salahsatu korbannya.

Kanit II Sat Resnarkoba Polres Tanah Karo ini akhirnya menghembuskan nafas terakhir setelah sempat terlibat bergumul dengan Pijay Sinulingga, tersangka Gembong Narkoba di Desa Keriahen, Kecamatan Juhar, Karo, Jumat (28/6/2019) lalu.

Share this: