Muncul Usulan Tes Urine Seluruh Anggota DPRD Karo, BNN: Kita Mainkan

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Tokoh masyarakat Karo (kiri-kanan) Joy Harlim, Johanis, Apner, dan Jan Erba. 

Meski demikian, cibiran selalu saja datang dari masyarakat. Mereka pesimis melihat kinerja aparat karena kesan yang ditangkap masih di tataran para pelaku kelas coro. Sementara sosok yang mengendalikan peredaran narkoba di Tanah Karo, masih belum tersentuh.  Terbukti, narkoba masih marak di Tanah Karo.

Di sisi lain, Kepala BNN Karo AKBP Heppi Karokaro sedang gencar-gencarnya menyosialisasikan gerakan anti narkoba sampai ke warung-warung kopi. Gerakan anti narkoba itu sebagai semangat untuk memerangi narkoba agar tidak sampai meracuni masyarakat, terutama para generasi muda.

Melihat semangat itu, para tokoh masyarakat lintas pemuda, agama mengusulkan agar BNN melakukan tes urine terhadap seluruh Anggota DPRD Karo.

“Kita mulai dari public figur dunia politik karena setiap Anggota Dewan pasti punya banyak pengikut,” kata Joy Harlim Sinuhaji, mantan Anggota DPRD Karo periode 2004-2009, kepada BENTENG TIMES, Senin (1/7/2019).

BacaAipda Hasmion Milala Tewas Usai Menangkap Terduga Gembong Narkoba

BacaKecuali Narkoba, Judi dan Perceraian, Junimart Girsang: Hubungi Saya!

Joy Harlim yang pernah menjabat Ketua Komisi B DPRD Karo ini mengatakan, Anggota Dewan merupakan jabatan terhormat, maka masyarakat tentu ingin perwakilannya di parlemen memiliki nilai-nilai yang terhormat juga

“Salahsatunya, harus bersih dari penyakit masyarakat, khususnya narkoba,” pungkas Joy Harlim.

Ia juga berharap agar saat tes urine dilakukan agar diaksanakan secara terbuka. Kalau bisa dilakukan di hadapan para tokoh dan aparat penegak hukum.

Share this: