Hari Anti Narkoba di Karo, Digelar di Parkir Gedung DPRD, Dewan Tak Seorang Pun Hadir

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Kepala BNN Karo AKBP Heppi Karokaro foto bersama para undangan dan duta anti narkoba pada Acara Perayaan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di halaman parkir Gedung DPRD Karo, Rabu (26/6/2019).

KARO, BENTENGTIMES.com– Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karo menggelar perayaan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di halaman parkir Gedung DPRD Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Rabu (26/6/2019 mulai pukul 08. 00 WIB. Namun sayang, perayaan bertajuk ‘Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas’, ini sama sekali tidak dihadiri seorang pun Anggota DPRD Karo.

Kepala BNN Karo AKBP Heppi Karokaro, dalam sambutannya mengatakan, peringatan HANI kali ini adalah wujud keprihatinan seluruh dunia sebagai upaya memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Untuk itu dibutuhkan gerakan masif serta kepedulian dari segala unsur masyarakat sehingga tidak merusak generasi bangsa.

Heppi mengungkapkan, Indonesia kini darurat narkoba. Peredaran gelap narkoba tidak hanya di perkotaan, namun sudah merambah ke pedesaan termasuk di Tanah Karo.

“Dalam menuju Indonesia emas saat ini negara kita sedang memacu diri meningkatkan prestasi pembangunan kompetensi bangsa. Oleh karenanya diperlukan SDM khusususnya generasi muda yang sehat, cerdas dan ber intelektual,” ucapnya.

Generasi milenial harus bisa menggelorakan semangat untuk menyadarkan seluruh komponen bangsa dalam membangun solidaritas sebagai upaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang menjadi ancaman bagi kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

BacaAipda Hasmion Milala Tewas Usai Menangkap Terduga Gembong Narkoba

BacaSelundupkan Narkoba dari Balam Tujuan Kisaran, Diimingi Upah Rp15 Juta

Melalui kegiatan ini, BNN Karo mengajak dan menggugah kaum muda untuk menyerukan ‘Narkoba No.., Prestasi Yes..’. Kegiatan ini juga bertujuan menyadarkan generasi muda Tanah Karo bahwa mereka semua punya potensi luar biasa dalam berprestasi, sementara narkoba hanyalah menjerumuskan generasi.

“Untuk kaum muda kalian berharga, ayo berkarya! jauhi narkoba..!” serunya.

Share this: