Hari Anti Narkoba di Karo, Digelar di Parkir Gedung DPRD, Dewan Tak Seorang Pun Hadir

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Kepala BNN Karo AKBP Heppi Karokaro foto bersama para undangan dan duta anti narkoba pada Acara Perayaan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di halaman parkir Gedung DPRD Karo, Rabu (26/6/2019).

Heppi menambahkan, banyak sekali pemuda, pelajar di Tanah Karo yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik di tingkat kabupaten, nasional bahkan di tingkat internasional. Ini adalah suatu kebanggaan bagi Kabupaten Karo.

Dikatakan, narkoba adalah kejahatan luar biasa yang menjadi tantangan bersama. Menurutnya, semua pihak bertanggung-jawab menyelamatkan generasi bangsa Indonesia yang berharga.

“Saatnya kita tunjukkan aksi nyata dalam melawan narkoba. Kita berani! Kita harus bersatu! Kita bisa stop peredaran gelap narkoba!” seru Heppi di akhir pidatonya di hadapan seluruh tamu undangan yang hadir.

Turut hadir dalam Acara Perayaan HANI 2019, Sekda Karo, Kajari Karo, Dandim 0205/TK, Danyon 125 Simbisa, mewakili Kapolres Tanah Karo, Ketua PN Kabanjahe, Kepala BUMN dan BUMD Karo. Hadir juga para penggiat anti narkoba, pelajar mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan mahasiswa, Duta Anti Narkoba, para relawan BNN Karo, atlet Taekwondo, perwakilan Ormas Kepemudaan se-Kabupaten Karo, Lembaga Adat Lakonta, DPD PMS Karo, Yayasan Anak Bangsa Sumatera Utara dan Tokoh Masyarakat lainnya.

BacaDalam Sepekan Terakhir, 140 Bandit Narkoba Ditangkap Polisi di Sumut

BacaKadis Pendidikan Karo ke Guru: Ayo Tinggalkan Pemikiran Saling Menyalahkan!

M Ginting, Ketua Panitia Acara HANI yang juga menjabat sebagai Kasi Pencegahan BNNK Karo, menyampaikan, acara diisi dengan berbagai hiburan menarik dengan mengutamakan kearifan lokal seperti, adu perkolong kolong, penampilan musik serta sanggar tari tradisional khas Karo. Kemudian penampilan lantunan lagu lagu dari artis artis top Karo, tampilan teatrikal seni bela diri taekwondo, pembagian snack, pemberiaan hadiah doorprice, menyanyi dan menari bersama dan makan siang bersama.

Share this: