Ada Truk Terbalik, Jalinsum Siantar-Tebing Macet 15 Jam

Share this:
BMG
Truk tronton BK 9782 BJ terbalik dan posisinya melintang di jalinsum Pematangsiantar-Tebing Tinggi, tepatnya di Desa Kelemba, Sergai, Rabu (1/5/2019).

SERGAI, BENTENGTIMES.com– Truk tronton BK 9782 BJ mengalami kecelakaan tunggal di jalan lintas Sumatera (jalinsum) Pematangsiantar-Tebing Tinggi, tepatnya di Desa Kelembak, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), pada Selasa (30/4/2019.

Truk bermuatan limbah sawit itu terbalik dan muatannya tumpah ke bahu jalan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun posisi badan truk yang melintang hingga ke tengah jalan, membuat arus lalu lintas macat hingga 15 jam.

Informasi dihimpun, kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu, kondisi jalan dalam keadaan licin.

Pagi itu, truk yang dikemudikan Mulyadi (44), warga Aceh Tamiang hilang kendali setelah beberapa meter melewati perlintasan kereta api (KA) di Desa Kelembak. Truk diketahui hilang kendali karena as roda belakang tiba-tiba terlepas. Truk itupun terbalik ke sebelah kiri ruas jalan.

BacaLakalantas di Jalinsum Tebingtinggi-Bandar Khalipah Renggut Nyawa Boru Pangaribuan

BacaWarga Simalungun Tewas Laka Beruntun di Tol Tebingtinggi-Medan

BacaKecelakaan Maut di Jalan Tol Medan-Tebingtinggi, Ini Daftar Korban

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi AKP Enda Iwan Iskandar Tarigan membenarkan insiden tersebut. Iwan mengatakan, begitu mendapat laporan ada kecelakaan, pihaknya langsung meluncur ke lokasi dan mengevakuasi truk agar dapat mengurai kemacetan lalu lintas dengan sistem buka tutup.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Kemacetan memang sempat terjadi selama 15 jam, karena kesulitan selama proses pengevakuasian unit. Kini, truk dan sang sopir juga telah kita amankan di Unit Laka Sat Lantas Polres Tebingtinggi,” ujar Tarigan, Rabu (1/5/2019).

Share this: