Lakalantas di Jalinsum Tebingtinggi-Bandar Khalipah Renggut Nyawa Boru Pangaribuan

Share this:
ARWIN SILANGIT-BENTENGTIMES.com
Pihak kepolisian mengevakuasi jasad korban kecelakaan di Jalinsum Tebingtinggi-Bandar Khalipah, Kabupaten Sergai, Senin (11/6/2018).

SERGAI, BENTENGTIMES.com – Keramaian arus lalu lintas di masa mudik sangat rawan akan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Seperti yang terjadi di Jalinsum Tebingtinggi-Bandar Khalipah, 1 orang tewas akibat kecelakaan yang melibatkan truk, sepedamotor dan bus.

Peristiwa naas itu terjadi pada Senin (11/6/2018) pukul 15.00 WIB, tepatnya di dekat kilang padi STM di Dusun II, Desa Penggalangan, Kecamatan Tebingtinggi Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Informasi diperoleh dari Kasat Lantas Polres Sergai AKP Tarigan melalui Kanit Laka Ipda M Samosir, berdasarkan saksi dan hasil olah TKP, bahwa awalnya sepedamotor Yamaha Vega BK 3487 XAF yang dikendarai Arjuna Krisna Sembiring (22) datang dari arah Bandar Khalipah menuju Tebingtinggi.

Saat itu, Arjuna yang merupakan warga Dusun I, Desa Pematang Terang, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, membonceng Tiurman Br Pangaribuan (64), warga Jalan Remaja II, Kelurahan Pematang Ceremai, Kecamatan Tanjung Beringin.

Setibanya di lokasi kejadian, sepedamotor hendak mendahului truk Colt Diesel yang berada satu arah di depannya dengan mengambil jalur kanan.

Namun, saat posisi hendak mendahului, stang sebelah kiri sepedamotor tersebut menabrak bagian bak belakang sebelah kanan truk dan kemudian sepedamotor oleng ke kanan dan terjatuh ke badan kanan jalan.

Di waktu bersamaan, melintas bus Mitsubishi BK 7822 LC dari arah berlawanan, yaitu dari arah Tebingtinggi menuju Bandar Khalipah dan langsung menabrak bagian kepala Tiurman Br Pangaribuan.

Akibat peristiwa itu, Arjuna mengalami luka lecet pada kaki kanan dan Tiurman Br Pangaribuan meninggal dunia di lokasi. Sementara pengemudi bus, Ridon Febrian Joems Sinaga (22) tidak mengalami luka dan supir truk melarikan diri.

Share this: