Saat TNI Turun Bantu Petani Memupuk Jagung di Sibolangit

Share this:
BMG
Babinsa Desa Sibolangit Koramil 02/TP Serka J Jingga saat membantu petani melakukan pemupukan tanaman jagung, Kamis (28/3/2019).

KARO, BENTENGTIMES.com– Babinsa Desa Sibolangit Koramil 02/TP Serka J Jingga melaksanakan pendampingan pertanian membantu pemupukan tanaman jagung di lahan milik Jack Manihuruk, bertempat di Desa Sibolangit, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Kamis (28/3/2019). Jingga berkata, dalam pertumbuhan tanaman jagung dipentingkan pemupukan agar tanaman jagung tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal.

“Mengingat sangat pentingnya tanaman tersebut untuk kebutuhan pangan, maka harus semaksimal mungkin merawat tanaman jagung agar tanaman tersebut tumbuh subur sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa proses pemeliharaan tanaman jagung memang harus ekstra, mulai dari penanaman, pemupukan, pemeliharaan sampai panen. Selain itu, perlu memperhatikan faktor-faktor yang menyebabkan adanya gangguan hama yang dapat mempengaruhi hasil tanaman, sehingga dengan adanya pemeliharaan yang maksimal harapan para petani terwujud.

BacaPembentukan Karakter Serta Watak Kedisplinan Lewat Latihan PBB

BacaJenderal Ini Lihat Langsung Kegiatan TMMD di Nias

Kegiatan membantu petani merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal.

“Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan,” tutup Jingga.

Share this: