Pembentukan Karakter Serta Watak Kedisplinan Lewat Latihan PBB

Share this:
Latihan baris berbaris yang diajarkan personel KARO Kodim 0205/TK kepada murid SDN No 066419 Desa Serdang, Tanah Karo.

KARO, BENTENGTIMES.com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 101 di Wilayah Kodim 0205/TK tidak hanya melaksanakan kegiatan sasaran fisik, akan tetapi juga memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SDN No 066419 Desa Serdang, Selasa (10/4/2018).

Anggota Kodim 0205/TK Serma J Pasaribu mengaku merasa risih ketika anak-anak SD punya motivasi ingin bersikap seperti militer dengan latihan penghormatan ala militer.

Setelah koordinasi dengan Kepala SDN No 066419 Desa Serdang, Florida Br Tarigan dan guru lainnya, Serma J Pasaribu mendatangi sekolah tersebut untuk minta waktu melatih PBB untuk membentuk karakter dan disiplin anak-anak SD tersebut.

“Kegiatan melalui latihan PBB ini dilaksanakan dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 101 di Wilayah Kodim 0205/TK dengan tujuan untuk pembentukan disiplin dan karakter kepada murid-murid setingkat sekolah dasar. Kita berharap dalam pelaksanaannya sangat bermanfaat nantinya untk lebih disiplin, baik disiplin waktu, pribadi, kegiatan dan lain sebagainya,” ujar Serma J Pasaribu.

Sementara itu Dansatgas TMMD atau Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal SE melalui jajarannya selalu menekankan kepada personelnya, khususnya Babinsa, agar dan harus peduli kepada warganya yang membutuhkan peran aktif TNI, yang seyogyanya selalu bersinergis dalam setiap kegiatan sehingga dapat melahirkan kekuatan ketahan wilayah dengan motto ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’.

“Kegiatan tersebut bukan karena ada TMMD, tapi sering juga ke sekolah-sekolah sesuai wilayah koramil maupun kepada warga binaan dengan metode yang berbeda namun tujuannya tetap sama, mewujudkan SDM yang profesional, disiplin dan kuat, sehingga terwujud ketahanan wilayah yang kuat pula,” ujar Letkol Inf Taufik Rizal.

Share this: