Terjadi di Karo, Pelajar Bergelantung di Angdes Berakhir Maut

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Jenazah Rikardo Sembiring Meliala saat disemayamkan di Kamar Mayat RSU Kabanjahe, Sabtu (23/3/2019). Siswa SMPN 1 Tigapanah ini meninggal dunia akibat terjatuh dari angdes Arih Ersadah, saat pulang sekolah.

KARO, BENTENGTIMES.com- Peristiwa memilukan dunia pendidikan terjadi di Kabupaten Karo. Seorang pelajar SMP Negeri 1 Tigapanah bernama Rikardo Sembiring Meliala terjatuh dari angkutan pedesaan (angdes) Arih Ersada dan meninggal dunia.

Informasi dihimpun BENTENG TIMES, korban saat itu baru pulang sekolah, hendak pulang ke kampung halamannya di Desa Seberaya, Kecamatan Tigapanah, dengan menumpangi angdes Arih Ersada, nomor pintu 248. Posisi korban saat itu menggandol di pintu belakang angdes.

Nahas terjadi saat angdes melintas di jalan besar Desa Seberaya, persis di depan GBKP (Gereja Batak Karo Protestan) Kutabale, korban terjatuh dan kepalanya langsung menyentuh aspal.

Para penumpang lain yang melihat korban terjatuh, langsung histeris. Sadar jika salahsatu penumpangnya terjatuh, sopir angdes langsung menghentikan laju kendaraannya. Kemudian bersama-sama dengan warga mengevakuasi korban ke RSU Kabanjahe untuk mendapat perawatan medis.

Namun nasib berkata lain. Nyawa pelajar berusia 13 tahun itu tidak tertolong.

“Menurut visum, mata sebelah kiri korban mengalami pembengkakan, hidung mengeluarkan darah, dan terdapat luka lecet di lengan. Korban diduga meninggal dunia akibat benturan kuat di bagian kepala,” ujar salah seorang perawat.

BacaGeger, Pengendara Sepeda Motor Terjun ke Sungai Lau Biang dan Hilang

Orangtua korban tampak histeris mendengar kabar anaknya mengalami laka lantas dan meninggal dunia, Sabtu (23/3/2019).

Sementara itu, kedua orangtua korban langsung histeris mendengar kabar anaknya mengalami laka lantas dan meninggal dunia. Mereka tak percaya jika buah hatinya itu, telah tiada. Begitu juga dengan teman-temannya tampak sedih dan menangis setelah melihat teman akrabnya terbaring kaku di Kamar Mayat RSUD Kabanjahe.

BacaBus Pariwisata Terbalik di Tikungan Sidenggal Tongging, 6 WNA Malaysia Luka-luka

Terpisah, Kanit Laka Polres Karo Iptu Irwan Victor Barus membenarkan jika korban meninggal dunia akibat terjatuh dari angdes saat pulang sekolah. Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, petugas kepolisian telah memintai keterangan dari sejumlah saksi dalam peristiwa itu.

Share this: