Geger, Pengendara Sepeda Motor Terjun ke Sungai Lau Biang dan Hilang

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Sejumlah warga dan pengguna jalan tampak memadati lokasi kejadian pengendara sepeda motor terjatuh di Jembatan Lau Biang, Minggu (24/2/2019) sore.

KARO, BENTENGTIMES.com– Seorang pengendara sepeda motor Honda Supra X bernama Lala Milala (17) dilaporkan terjun ke Sungai Lau Biang Desa Kandibata, Kecamatan Kabanjahe, Karo, Minggu (24/02/2019), siang sekitar pukul 13.20 WIB. Hingga kini, polisi bersama-sama dengan masyarakat masih melakukan pencarian korban.

Keterangan diperoleh BENTENG TIMES, si pengendara sepeda motor saat itu melaju dari arah Kabanjahe. Nahas ketika melintas di dekat jembatan Sungai Lau Biang, si pengendara sepeda motor berusaha menghindari tabrakan dengan mobil yang datang dari arah Munthe, dan menabrak jembatan Sungai Lau Biang.

Sepedamotor Supra X Lala Milala yang ditemukan di sekitar Jembatan Lau Biang.

Akibat kejadian itu, korban dilaporkan terjun ke Sungai Lau Biang. Sementara sepeda motor Honda Supra X yang dikendarai korban berada di lokasi kejadian. Oleh pihak keluarga, sepeda motor korban langsung diamankan kemudian dilanjutkan melakukan pencarian terhadap korban dengan menyisir Sungai Lau Biang.

Valentinus Ginting, Sekdes Desa Kandibata menuturkan, setelah sampai di lokasi ia mendengar kronologi kejadian dari saksi mata yang menjelaskan bahwa korban datang dari arah Kabanjahe. Saat itu, korban berkendara agak kencang dan untuk mengelakkan mobil dari arah berlawanan, korban gugup dan sempat menghantam tembok pembatas jalan sehingga mengakibatkan korban tergelincir dan jatuh ke jurang sungai Lau Biang dengan kedalaman berkisar 15 meter dari jalan. Sementara sepeda motor tinggal di jembatan.

BacaHilang Saat Jaga Ladang Jagung dari Serangan Kera, Geger Seisi Kampung di Tiganderket

Mengenai identitas korban, Valentinus mengaku belum mengetahuinya. Namun, dari penuturan sejumlah saksi menyebutkan jika korban merupakan salah satu warga dari Desa Biak Nampe, Kecamatan Munthe, Karo.

Polisi, masyarakat dan pihak keluarga melakukan pencarian di Sungai Lau Biang, Minggu (24/2/2019) sore.

Saat ini, pihak keluarga korban dan aparat kepolisian sudah bergambung dalam pencarian. Namun korban masih belum ditemukan.

Kendala yang dialami adalah derasnya arus Sungai Lau Biang. Hingga pukul 17.51 WIB, korban belum juga ditemukan.

BacaMalam Keakraban Berakhir Duka, Korban Selamat: Ada Terdengar Suara-suara Begitu

Kasat Lantas Polres Karo AKP Edward Simamora, kepada BENTENG TIMES, menjelaskan, kecelakaan lalu lintas (laka lantas) korban saat itu melaju dari arah Kabanjahe hendak pulang ke desanya, Desa Biak Nampe, Kecamatan Munthe. Kecelakaan terjadi karena si pengendara sepeda motor berusaha mengelakkan mobil hingga menabrak tembok jembatan sehingga pengendara terjatuh ke Sungai Lau Biang dan sepeda motor korban tertinggal di lokasi kejadian.

“Sampai saat ini, korban belum ditemukan. Bersama dengan warga, kita masih melakukan pencarian,” ujar Edward.

Share this: