Gandeng Mpuh Sembiring Selamatkan Generasi Muda dari Narkoba

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Pengurus Yayasan Anak Bangsa Karo Simalem saat berkunjung ke Rumah Sehat milik Mpuh Sembiring Guru Kinayan di Jalan Udara Ujung, Desa Guru Singa, Kabupaten Karo, Jumat (2/11/2018).

KARO, BENTENGTIMES.com– Yayasan Anak Bangsa Tanah Karo Simalem menggandeng Mpuh Sembiring Guru Kinayan dalam upaya penyelamatan generasi muda dari bahaya narkoba. Selain memiliki keterampilan menyembuhkan berbagai penyakit, Mpuh Sembiring merupakan sosok yang anti narkoba dan berkomitmen ingin menjadikan Tanah Karo bebas dari narkoba.

Keinginan menjalin kerja sama itu disampaikan Mpuh Sembiring Guru Kinayan saat menerima kunjungan Pengurus Yayasan Anak Bangsa Karo Simalem, di Rumah Sehat miliknya, Jalan Udara Ujung, Desa Guru Singa, Kabupaten Karo, Jumat (2/11/2018). Kunjungan Anak Bangsa Tanah Karo Simalem diterima langsung Mpuh Sembiring, Guru Kinayan.

Pendiri Yayasan Anak Bangsa Aswinto Surbakti mengatakan, kedatangan anak bangsa tersebut didampingi Satuan Pelajar Anak Bangsa. Mereka datang untuk berdiskusi dan meminta beberapa masukan dari Mpuh Sembiring dan sekaligus mengajak kerja sama.

Mewakili Satuan Pelajar Ledies Yolanda Pandia menyampaikan bahwa mereka sangat berharap mendapatka  ide dan dukungan Mpuh Sembiring.

“Tolong beri kami petunjuk agar kami lebih kreatif dan dapat memberi manfaat di tengah-tengah masyarakat,” kata Ledies, yang hadir didampingi Thesa Ercihona Pandia.

Mpuh Sembiring Guru Kinayan menyampaikan dukungan penuh program-program Anak Bangsa. Ia juga tertarik untuk menjalin kerja sama dengan Yayasan Anak Bangsa dalam mengatasi penyakit masyarakat, terutama ketergantungan narkoba.

“Saya duta Anti Narkoba Sumatera Utara, sangat mengapresiasi kehadiran Anak Bangsa di Tanah Karo ini. Harapan kita penyakit masyarakat ini cepat teratasi karena dampaknya sangat berbahaya,” kata Mpuh Sembiring.

(Baca: Mpuh Sembiring Guru Kinayan, Magician Nasional Buka Rumah Sehat di Berastagi)

(Baca: Pakai Jas Pinjaman, Rikardo Gak Nyangka Terpilih Jadi Komisioner KPUD Karo)

Pada kesempatan itu, ia mempersilahkan Yayasan Anak Bangsa Tanah Karo menjalin kerja sama dengan Forsase (Forum Sosial Seniman Ermediate). Bersama dengan Forsase, para pecandu narkoba nantinya bisa lupa dengan narkoba.

“Harapan saya narkoba di Tanah Karo, betul-betul habis. Ayo kita terus lawan narkoba,” ujar Mpuh Sembiring penuh semangat.

(Baca: Satu Kilo Sabu Dalam Sendal Terendus, Mertua dan Menantu Batal Naik Pesawat Citylink)

(Baca: Terkelin dan Istri Kompak Kenakan Pakaian Adat Karo di Malam Anugerah Kepemudaan 2018)

Pengawas Yayasan Anak Bangsa Harza Sinuraya mengatakan sangat setuju menjalin kerja sama dengan Mpuh Sembiring Guru Kinayan. Lewat kerja sama dengan Mpuh Sembiring, nantinya akan dapat memaksimalkan upaya Yayasan Anak Bangsa Karo Simalem untuk penyelamatan generasi muda dari bahaya narkoba.

Share this: