Mpuh Sembiring Guru Kinayan, Magician Nasional Buka Rumah Sehat di Berastagi

Share this:
PELITA MONALD GINTING
Mpuh Sembiring bersama Pengurus DPC FKPPAI Kabupaten Karo saat peresmian Rumah Sehat di Berastagi, Rabu (31/10/2018).

KARO, BENTENGTIMES.com– Magician asal Tanah Karo resmi membuka sebuah tempat pengobatan tradisional Karo yang diberi nama rumah sehat Mpuh Sembiring. Peresmiannya langsung dipimpin Ketua FKPPAI (Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia) DPC KARO Ustadz Sholihin (Bapak Madan), Rabu (31/10/2018), Jalan Udara Ujung (10 meter dari Simpang Gurusinga) Desa Semangat/Raja Payung, samping Gintingta Motor Berastagi.

Ustadz Sholihin mengatakan, semoga dengan dibukanya pengobatan tradisonal Karo. Mpuh Sembiring Guru Kinayan selaku pemilik rumah sehat sekaligus penasehat FKPPAI DPC KARO bisa terus melestarikan pengobatan tradisional dengan menggunakan rempah-rempah Karo yang sudah melegenda karena mampu mengobati berbagai penyakit medis.

Sedangkan Mpuh Sembiring, dalam keterangannya menjelaskan untuk berobat di rumah sehat tidak dipasang tarif alias sukarela. Mpuh Sembiring ingin mengabdikan dirinya untuk tanah leluhur.

“Aku akan menyisihkan sebagian pendapatan untuk aku sumbangkan melalui program Forsase (Forum Sosial Seniman Ermediate),” katanya.

(Baca: Pakai Jas Pinjaman, Rikardo Gak Nyangka Terpilih Jadi Komisioner KPUD Karo)

(Baca: Terkelin dan Istri Kompak Kenakan Pakaian Adat Karo di Malam Anugerah Kepemudaan 2018)

Ketua Forsase Moses Pinem mengapresiasi Mpuh Sembiring. Moses mengatakan, Forsase adalah perkumpulan seniman Karo yang bergerak untuk kemanusian serta peduli dengan masyarakat Karo di mana pun berada. Dan, Mpuh Sembiring adalah anggota Forsase dalam bidang pengobatan.

“Kami mendukung penuh apa yang dilakukan Mpuh Sembiring,” kata Moses.

Share this: