Petugas Dishub Pemko Medan Dianiaya saat Atur Lalu Lintas

Share this:
Gambar ilustrasi penganiayaan.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan Agung Prabowo diduga dianiaya orang tidak dikenal (OTK) saat mengatur lalu lintas di Kecamatan Sunggal, Kota Medan. “Nggak ada (luka penusukan), untuk dugaan penganiayaan mungkin, ini kita selidiki,” ujar Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha, Kamis (19/10/2023). Sebelumnya, viral di media sosial bahwa korban ditusuk oleh OTK tersebut, namun ternyata korban sama sekali tidak mengalami luka tusukan.

Baca: Pemilik Sabu Tertangkap saat Razia Lalu Lintas

Baca: Pengendara Harley Davidson Tewas saat Melintas di Kawasan Toba

Chandra mengatakan, saat pelaku melakukan aksinya, teman pelaku menunggu di atas sepeda motor. “Pengendara motor sudah diamankan, ini sedang diperiksa. Tinggal pelaku ini masih diburu,” ujar Chandra.

Dari keterangan sementara, diduga motif pelaku menganiaya korban lantaran dendam ditegur saat membawa sepeda motor, Rabu (18/20/2023). “Motifnya dendam ditegur, tapi yang melakukan teguran bukan korban, petugas lain, beda orang. Salah sasaran sepertinya (pelaku),” ujar Chandra.

Sementara itu Kabid Pengembangan, Pengendalian dan Keselamatan Dishub Medan Richard Medy Simatupang mengatakan peristiwa bermula pada Rabu (18/10/2023), awalnya situasi jalan di seputaran Medan Internasional Convention Center (MICC) mengalami kemacetan karena adanya acara wisuda. Petugas Dishub saat itu bernama Rio melakukan pengaturan lalu lintas.

“Dalam kondisi macet pelaku (pengendara motor) ini semalam, tidak mau diatur, nyolot, menerobos jalan, ribut sama petugas bernama Rio semalam, jadi ribut gak terima mungkin,” ujar Richard.

Namun lantaran kemarin petugas Dishub lebih dari satu, keributan pun dapat diredam. Keesokan harinya kebetulan korban Agung Prabowo mendapat tugas berjaga di MICC. Diduga pelaku salah sasaran saat menganiaya korban. “Yang ribut, yang semalam bukan dia (korban), pelaku ributnya sama petugas semalam, saat kejadian pelaku langsung datang menyerang ketika korban melakukan pengaturan lalu lintas,” ujar Richard.

Baca: Lintas Kabanjahe-Berastagi di Desa Raya, Rawan Kecelakaan, Tolong Beri Rambu!

Baca: Anak Mantan Ketua Demokrat Sumut Ditangkap Atas Kasus Penganiayaan

Sebelumnya, viral sebuah video yang menyebutkan anggota dinas perhubungan (Dishub) Kota Medan ditikam orang tidak dikenal (OTK) viral di media sosial. Dilihat dari akun instagram @medanku, terlihat petugas Dishub tersungkur karena diduga ditikam pria di depannya. Kemudian pelaku yang mengenakan topi dan penutup muka ini, pergi meninggalkan korban, dengan menaiki sepeda motor yang dikendarai temannya.

 

Share this: