Catat! Mulai Hari Ini Harga BBM Nonsubsidi di Sumut Naik

Share this:
BMG
Ilustrasi petugas SPBU sedang melakukan pengisian BBM ke sejumlah kendaraan.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga BBM nonsubsidi di Sumatera Utara.

Dari penyesuaian itu, ada tiga jenis BBM nonsubsidi, yakni Pertamax Turbo, Pertamax Dex, Dan Dexlite, mengalami kenaikan harga.

Taufikurahchman, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara, menyampaikan harga Pertamax Turbo (RON 98) naik menjadi Rp18.250, Pertamina Dex (CN 53) menjadi Rp19.250, dan Dexlite (CN 51) menjadi Rp18.150 per liter.

Harga itu, kata Taufikurahchman, berlaku terhitung mulai hari ini, Rabu 3 Agustus 2022. Meski demikian, menurut Taufikurahchman, harga Pertamax Turbo dan Dex Series itu masih paling kompetitif, jika dibanding dengan produk dengan kualitas serupa.

BacaBrakk, Truk Tangki Pertamina Terbalik Lalu Timpa Rumah Warga di Sibolga

BacaPerompak KM Maulana Diringkus di Belawan, Modus Pura-pura Minta Rokok

Dijelaskan, penyesuaian harga ini sesuai dengan regulasi Kepmen ESDM Nomor 62/K/12/MEM/2020 tentang Formulasi harga jenis bahan bakar umum (JBU).

“Disampaikan juga bahwa BBM nonsubsidi saat ini harganya cukup fluktuatif mengikuti perkembangan terkini dari industro minyak dan gas, terutama harga minyak dunia dan Indonesian Crude Procec (ICP),” terang Taufikurahchman, Rabu (3/8/2022).

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: