Hujan Lebat Guyur Kota Medan, Sungai Deli Meluap, Ribuan Rumah Terendam

Share this:
BMG
Seorang pria dan wanita membawa anak-anak melintasi banjir yang menggenangi permukiman mereka di kawasan Medan Maimun, Kota Medan, Senin (28/2/2022).

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Hujan deras mengguyur Kota Medan, sejak Minggu hingga Senin (27-28/2/2022). Sungai Deli dan sungai-sungai besar yang membelah Kota Medan pun meluap hingga mengakibatkan permukiman penduduk di sejumlah kawasan terendam, dengan ketinggian air beragam. Ribuan rumah warga pun terdampak banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, M Husni menyebutkan, ribuan rumah warga tergenang air. Sebagian warga mulai mengungsi ke tempat yang lebih aman, meski tidak sedikit pula yang bertahan di rumahnya.

Husni mengatakan, BPBD Kota Medan bersama Basarnas, Dinas Sosial, dan unsur terkait lainnya telah memulai proses evakuasi terhadap warga. Posko bencana dan dapur umum juga telah didirikan di sejumlah titik.

Namun, Husni belum dapat merinci jumlah warga yang mengungsi dan tinggal di posko bencana. Tapi yang pasti kata Husni, belum ada laporan korban jiwa akibat banjir.

BacaLuapan Sungai Padang dan Keberadaan Tembok Penahan Banjir Bikin Kecewa Warga Tebing Tinggi

BacaMerliaty Simanjuntak, Wanita Pemberani dan Tangguh di Tengah Bencana Banjir Sumba Timur

Menurut Husni, banjir di Kota Medan dikarenakan intensitas hujan tinggi dan luapan sungai yang terjadi sejak Minggu pukul 18.30 WIB, seperti Sungai Deli, Babura, Sei Batuan, Sunggal.

Halaman Selanjutnya >>>

Sungai Deli Alami Pendangkalan

Share this: