Merliaty Simanjuntak, Wanita Pemberani dan Tangguh di Tengah Bencana Banjir Sumba Timur

Share this:
BMG
Merliaty Praing br Simanjuntak nekat menerjang lumpur untuk membantu korban banjir.

SUMBA TIMUR, BENTENGTIMES.com– Diantara banyak orang yang bersimpati terhadap bencana alam yang menimpa masyarakat di sejumlah wilayah Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), ada seorang wanita pemberani dan tangguh. Dia adalah Merliaty Praing br Simanjuntak.

Dilansir dari merdeka.com, istri Bupati Sumba Timur Khristofel A Praing itu nekad menerjang lumpur kental pekat setinggi kurang lebih 1 meter untuk menolong korban banjir di tempat terisolir akibat banjir bandang yang menerjang Sumba Timur.

Keputusan itu sesungguhnya sangat berisiko, sebab lumpur yang dia dan teman-temannya seberangi di Desa Kiritana, Kecamatan Kambera​, bersebelahan dengan sungai besar yang arusnya deras.

Sementara itu, bahu jalan sudah longsor. Jika tanggul jebol, maka sangat mungkin dia dan teman-temannya akan menjadi korban.

“Tapi kalau tidak berani, maka akan ada banyak korban,” kata Merliaty.

Dia menyebutkan, ada sekitar 800-an orang yang terancam kelaparan, kedinginan, dan sakit.

“Kalau tidak pergi ke lokasi saat itu, malamnya pasti saya tidak bisa tidur, bayangin penderitaan mereka,” ujar Merliaty.

BacaBencana Alam di Tengah Pandemi, Dusun Bakerah Karo Diterjang Lahar Dingin

BacaBanjir Bandang Terjang Dua Desa di Dairi, Lima Orang Hilang

Ternyata, dampak dari aksi nekad Merliaty, mengarahkan banyak mata ke lokasi tersebut dan segera dilakukan penanganan dengan skill khusus untuk membantu para korban.

“Puji Tuhan!” seru Merliaty.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: