Baskami Sesalkan Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Kampus USU

Share this:
BAGINDA GORBY SIREGAR-BMG
Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting saat mendengarkan penjelasan Kepala BNNP Brigjen Toga H Panjaitan, di ruangan kerjanya, Selasa (21/9/2021).  

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting menyesalkan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Kampus Universitas Sumatera Utara (USU). Penggerebekan oleh BNNP di di Fakultas Ilmu Budaya (FIB), USU, pada Sabtu (9/1/2021) lalu, membuktikan benda haram tersebut telah merambah dunia intelektual.

“Mau ke mana bangsa ini, bila kaum intelektual yang merupakan penerus bangsa, menjadi pecandu narkoba,” kata Baskami, kepada BENTENG TIMES, Senin (11/10/2021).

Baskami mengapresiasi langkah cepat Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara dalam mengendus tempat-tempat yang terindikasi penyalahgunaan narkoba.

BacaAkhir Tragis Edward Sihotang, Nekat Gantung Diri Karena Usaha Bangkrut

BacaOrang Ini Dikira Buruh Nelayan, Ternyata Gembong Narkoba

Dikatakan, Sumatera Utara saat ini telah memiliki citra negatif, yakni menduduki peringkat pertama dalam penyalahgunaan narkoba baik aktif maupun pasif.

“Sebanyak 7 persen, sesuai data dari BNN, penduduk kita di Sumut terkena penyalahgunaan narkoba,” tambahnya.

BacaGerebek Narkoba di Kampus USU, 31 Orang Diamankan, 508 Gram Ganja Disita

BacaBaskami Ginting Minta Pemda Jadikan Puskesmas Pusat Vaksinasi Covid-19

Diketahui sebelumnya, Kabid Pemberantasan BNNP Sumut Kombes Sempana Sitepu mengatakan ada 31 orang yang diamankan saat menggerebek di kampus USU pada Sabtu (9/10/2021) malam.

“Untuk total ada 31 yang diamankan semua,” kata Sempana.

Share this: