Beberapa Kali Bobby Tanyakan Program Medan Clean Track, Akhyar-Salman Tak Menjawab

Share this:
BMG-JHONI PANGARIBUAN
Paslon Bobby Nasution-Aulia Rachman saat berlangsungnya debat kandidat Pilkada Kota Medan.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Medan Clean Track jadi salah satu topik yang menyita perhatian saat berlangsungnya debat kandidat Pasangan Calon (Paslon) Walikota Medan, Sabtu (21/11/2020) di Hotel Grand Mercure Medan. Paslon Bobby Nasution-Aulia Rachman menanyakan progres program Medan Clean Track yang sempat dibuat Pemko Medan, namun saat ini program tersebut tidak dilanjutkan.

“Bagaimana sistem kita untuk kebersihan Kota Medan? Ada Medan Clean Track yang saya tahu umurnya tidak panjang, hanya beberapa bulan dan itu sudah menggunakan sistem digital. Kenapa dicabut?” tutur Bobby.

BACA: Gubernur Ganjar Pranowo Yakin, di Tangan Bobby Medan akan Maju Pesat

Diketahui dalam debat tersebut, terhitung tiga kali pasangan Bobby-Aulia menanyakan soal Medan Clean Track kepada Paslon Akhyar-Salman dalam sesi tanya jawab. Namun, tak satu pun pertanyaan yang dijawab paslon nomor urut 1 tersebut mengenai Medan Clean Track itu.

“Ini sudah 3 kali saya tanya Medan Clean Track, tapi belum juga dijelaskan. Saya jadi penasaran, kenapa belum dijelaskan atau kenapa tidak dijelaskan. Medan Clean Track yang ada hari ini hanya umur berapa bulan dan langsung dicabut. Mohon penjelasannya,” tegas Bobby kepada pasangan Akhyar-Salman.

Namun, setiap momen Bobby-Aulia menanyakan persoalan itu, Akhyar kerap menjawab dengan isu lain.

Diketahui bahwa Medan Clean Track merupakan program pelacakan truk sampah yang dapat mengetahui keberadaannya secara real time. Selain itu, mampu mengecek rute perjalanan armada untuk memastikan truk sampah membawa sampah-sampah hingga ke tempat pembuangan akhir (TPA) sehingga mencegah penumpukan sampah di jalanan Kota Medan.

BACA: Kolaborasi Indonesia Karya Bobby Nasution Untuk Mendukung dan Edukasi Pelaku UMKM

Namun hingga akhir sesi, Akhyar tidak memberikan jawaban atas pertanyaan Bobby soal program Medan Clean Track.

Share this: