Gubernur Ganjar Pranowo Yakin, di Tangan Bobby Medan akan Maju Pesat

Share this:
BMG-JHONNI PANGARIBUAN
Bobby Nasution dan Ganjar Pranowo menyapa masyarakat di seputaran Kota Tua Medan.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambangi Kota Medan, Minggu (15/11/2020) untuk memberi dukungan kepada Calon Walikota Medan Bobby Nasution. Keduanya bertemu di Kafe Tip Top di daerah Kota Tua Medan.

Ganjar Pranowo dan Bobby berbincang seputar program dan kerja nyata yang akan dilakukan pasangan nomot urut dua tersebut ke depannya. Setelah ngobrol ringan, keduanya berjalan-jalan mengelilingi Kota Tua sembari menyapa masyarakat dan pedagang di sana.

BACA: Kolaborasi Indonesia Karya Bobby Nasution Untuk Mendukung dan Edukasi Pelaku UMKM

Keduanya sempat ngobrol dengan beberapa warga. Seperti pedagang kain keturunan Tionghoa yang mengeluhkan turunnya omzet hingga 80 persen akibat Covid-19.

“Medan butuh pemimpin muda yang bisa bergerak cepat dan cekatan mengembalikan ekonomi Kota Medan seperti semula, bahkan lebih naik lagi,” harap pedagang.

Setelah berbincang dengan pedagang, Ganjar Pranowo dan Bobby Nasution melanjutkan perjalanan ke Lapangan Merdeka, dimana di lokasi tersebut tampak penuh dengan berbagai aktivitas masyarakat, di antaranya anak-anak muda yang berlatih modern dance di Pendopo Lapangan Merdeka dan bermain olah raga skateboard.

Bobby menerangkan bahwa dirinya akan menyiapkan beberapa program khusus untuk pengembangan ekonomi kreatif dan kreativitas anak-anak muda.

“Saya akan meningkatkan sarana dan prasarana untuk menampung kreativitas dan bakat anak-anak muda agar bisa tersalurkan,” tegas menantu Presiden Joko Widodo ini.

Selanjutnya, Ganjar Pranowo dan Bobby Nasution ngobrol santai tentang ekonomi kreatif dengan belasan konten kreator Medan. Pada kesempatan itu, Bobby mengajak anak-anak muda berkolaborasi.

“Kami mengajak anak-anak muda untuk menuangkan pikiranya melalui aksi kreatif dan inovatif,” ujar Bobby Nasution.

BACA: Balon Kepala Daerah Sumut Usungan PDIP Ikuti Sekolah Partai Secara Daring

Sementara, menurut Ganjar, potensi Medan sangat besar dengan basis infrastruktur dan ekonomi kreatif yang sudah ada. Namun, perlu ditingkatkan sarananya, seperti creative hub atau coworking space dengan fasilitas mendukung. Ganjar yakin bahwa di tangan Bobby, Kota Medan akan maju pesat.

“Bila Bobby terpilih, maka saya punya keyakinan Kota Medan akan maju pesat,” ujar politisi PDI Perjuangan tersebut.

Share this: