Kolaborasi Indonesia Karya Bobby Nasution Untuk Mendukung dan Edukasi Pelaku UMKM

Share this:
BMG-JHONNI PANGARIBUAN
Bobby Nasution dan para pengurus DPC PDIP Kota Medan menikmati bandrek produk UMKM berupa bandrek, Senin (12/10/2020).

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Sebagai langkah untuk mendukung dan sarana edukasi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Calon Walikota Medan Bobby Nasution meluncurkan sebuah website bernama kolabin.id atau yang dikenal dengan Kolaborasi Indonesia.

Pada kolabin.id, ditampilkan sejumlah produk UMKM. Seperti keterangan Deviden Kemit yang merupakan salah seorang pelaku UMKM, bahwa dirinya telah memanfàatkan kolabin.id ini untuk melancarkan usahanya.

BACA: Sah! Bobby Nasution-Aulia Rahman di Medan, Iwan-Budianto Untuk Karo

“Produk yang saya tampilkan di sini adalah produk bandrek bernama Deminar,” ujar warga Medan Johor ini memperkenalkan produk bandrek buatannya tersebut kepada Bobby Nasution pada acara Konsolidasi PDI Perjuangan (PDIP) bersama pengurus PAC, pengurus ranting, pengurus anak ranting Kecamatan Medan Johor di Jalan Berlian, Kelurahan Kedai Durian, Medan, Senin (12/10/2020).

Bobby Nasution yang didampingi Ketua DPC PDIP Kota Medan Hasyim menyempatkan diri untuk meminum produk bandrek tersebut. Kepada Bobby dan rombongan, Deviden Kemit menjelaskan bahwa untuk pembuatan bandrek tersebut terbuat dari bahan-bahan tradisional. Dia pun mengatakan kepada Bobby bahwa produknya sudah ditampilkan di kolabin.id.

Bobby Nasution pun mengapresiasi kreativitas yang ditunjukkan Deviden Kemit. Dia mengatakan bahwa dirinya akan selalu mendukung pelaku UMKM di Kota Medan. “Pelaku UMKM menjadi penopang ekonomi masyarakat dan mampu menyerap banyak tenaga kerja. Untuk itu kami siap mendukung UMKM. Bahkan Pemko Medan akan menjadi pasar pertama untuk UMKM di Kota Medan,” ungkap Bobby.

BACA: Tegak Lurus Pada Keputusan Partai, Solid Menangkan Bobby Nasution-Aulia Rahman

Kolabin.id saat ini sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, terkhusus pelaku UMKM untuk menjajakan produknya. Selain bisa diakses via website, Kolabin.id juga akan ada dibuat dalam bentuk aplikasi.

Share this: