Gerakan Karo Erdilo, Roy Ginting: Peduli Tidak Harus Jadi Pejabat

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Roy Fachraby Ginting SH MKn saat melakukan misi kemanusiaan di Kabupaten Karo, belum lama ini.

KARO, BENTENGTIMES.com– Roy Fachraby Ginting SH MKn, selain aktif dalam dunia pendidikan dan dunia hukum, juga dikenal aktif dalam dunia sosial. Dalam misi kemanusiaan, Ketua Umum Gerakan Karo Erdilo ini juga terus aktif menyalurkan bantuan kepada warga Karo, sejak erupsi Gunung Sinabung sampai sekarang.

Saat wawancara dengan BENTENG TIMES, Minggu (30/5/2021), di Berastagi, Kabupaten Karo, Roy Ginting mengungkapkan apa motivasi dan tujuan memilih bergelut dengan kehidupan sosial saat ini. Dosen Universitas Sumatera Utara (USU) ini menuturkan, dalam sisa umur ini, berlomba-lombalah berbuat kebaikan dan menebar cinta kasih.

“Tidak usah pikirkan pahala dari Tuhan, karena engkau memberi dan membantu tanpa pamrih,” ujar Roy Ginting yang juga Dosen Filsafat USU ini.

Menurut dia, terpenting itu setiap bantuan dapat berguna dan bermanfaat bagi sesama dan orang lain.

“Percayalah, Tuhan Maha tahu arah dan tujuan hatimu, Tuhan Maha bijaksana dan mata-Nya selalu tertuju untukmu,” kata Roy Fachraby Ginting.

BacaRelawan Karo Erdilo Bagikan oleh-oleh Kepada Lansia

BacaKomunitas Kita Kalak Karo Ermediate Gelar Aksi Sosial, Bagi Alkitab Saku, Komik Rohani dan Cimpa

Ketika BENTENG TIMES kembali bertanya, apakah ada tujuan yang terselip di balik aksi sosialnya, pendiri LSM Mata Karo ini menjelaskan, menunjukkan kepedulian, dan berbuat untuk membantu, tidak harus menjadi pejabat, tapi cukup hanya menjadi manusia yang beradab dalam menjalani lakon kehidupan dan terus berupaya dan berusaha sedaya mampu melakukan kebaikan, dalam menebar cinta kasih antar sesama.

“Berbuat baik itu sangat gampang dalam ucapan dan kata-kata indah, namun membutuhkan niat serta keiklasan untuk melakukan dan melaksanakannya dengan sungguh-sungguh, serta penuh suka cita. Dan, semuanya itu dasarnya adalah panggilan hati,” ungkap Roy Ginting, yang juga aktif di bidang kenotariatan ini.

BacaGiat Sosial di Tengah Pandemi, Alumni SMA 1 Berastagi Berbagi Beras dan Masker

Roy Ginting saat mengunjungi masyarakat korban erupsi Sinabung di Kabupaten Karo, baru-baru ini.

BacaAksi Sosial BMI Karo di Bulan Ramadan, Berbagi Takjil ke Pengguna Jalan

Pada kesempatan itu, Roy Ginting berharap kepada generasi muda agar jadilah pejuang-pejuang tangguh, berjuang tanpa perlu membawa massa, menang tanpa merendahkan atau mempermalukan orang yang dikalahkan. Juga berwibawalah tanpa mengandalkan kekuatan, kaya tanpa didasari kebendaan.

“Tetaplah rendah hati, jangan sombong, angkuh, sepele, serakah apalagi tamak. Tapi, jadilah pejuang yang mengandalkan hati. Selamat Hari Minggu buat kita semua,” tutup Roy Fachraby Ginting.

Share this: