Babak Spektakuler Show Top 14, 4 Kontestan Berdarah Batak Ini Masih Aman

Share this:
Karen Claudia Rantung

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Empat orang kontestan berdarah Batak masih aman pada Babak Spektakuler Show Top 14 Indonesian Idol Special Season yang berlangsung Senin (4/1/2021). Di babak ini, yang tereliminasi adalah Karen Claudia setelah mendapat hasil voting terendah.

Dalam penampilannya, Karen membawakan lagu ‘Takkan Terganti’ dari Kahitna. Namun sempat ada insiden kecil terkait dengan suaranya saat menyanyi. Walau akhirnya dia berhasil menyelesaikan penampilan dengan baik, namun Karen tetap harus pulang karena mendapatkan vote paling sedikit.

Baca: Trending Topic, Judika ke Peserta Indonesian Idol: Kau Jangan Marah, Aku Abangmu

Baca: Keren! Djarot Jagokan Maria Simorangkir di Indonesian Idol

Bersama Karen, ada tiga kontestan lain yang mendapatkan vote terendah, yaitu Fitri Novianti, Kezia Sirait dan Kelvin Joshua.

Berbeda dengan kontestan berdarah Batak yang lain, yaitu Anggi Marito, penampilannya sangat mengagumkan. Bahkan, lima juri memberikan standing ovation usai wanita asal Tapanuli Utara ini menyanyikan lagu berjudul “Mungkin Hari Ini, Esok atau Nanti”.

Begitu juga dengan Mark Natama Saragi, Femila Sinukaban, Kirana Anandita, Adel Thariq, Joy Fernando, Jemimah Cita, Rimar Callista, Melisa Hartanto dan Axel Ramanda, mereka mendapatkan jumlah voting yang tergolong tinggi.

Kini kontestan Indonesian Idol Special Season kini tersisa 13 orang. Keempat kontestan berdarah Batak masih akan menampilkan kemampuan mereka bersama 9 kontestan lain pada Babak Spektakuler Show yang akan berlanjut pada Senin (11/1/2021).

Khusus untuk kontestan berdarah Batak, yaitu Anggi Marito Theodora Simajuntak, merupakan peserta yang berusia 18 tahun. Anggi adalah seorang mahasiswa usai menyelesaikan sekolah di SMA Yos Sudarso Batam.

Selanjutnya, Kezia Sirait Kezia. Dia juga bukan orang baru di kompetisi ajang pencairan berbakat. Kezia merupakan juara di 2 ajang pencarian berbakat The Nex Boy/Girl Band musim pertama bersama grup Key B.

Baca: Juara Indonesian Idol, Maria akan Gunakan Hadiah Rp150 Juta Untuk Ini…

Baca: Lyodra Idol Disambut Lagu Mbiring Manggis Saat Kembali ke Sekolah

Kemudian, Mark Natama Saragi. Pria kelahiran Jakarta ini sedang menempuh pendidikan di Institut Teknologi Bandung (ITB). Bahkan, pria usia 20 tahun ini juga sudah punya lagu sendiri dan tersedia di aplikasi spotify dan joox.

Terakhir, Femila Sinukaban Femila yang disebut-sebut peserta paling cantik di Indonesian Idol Special Season. Namun, seperti kata salah satu juri, Maia Estianti, Femila masih mempunyai banyak kelemahan. Bahkan, wanita asal Kabupaten Karo ini hampir tereliminasi namun diselamatkan oleh Anang Hermansyah melalui wildcard di babak Showcase.

Share this: