Keren Kali Ah… Sandiaga Pakai Baju Adat Batak di Gala Dinner ASEAN Business Awards

Share this:
Sandiaga Uno berfoto bersama aktor dan idol Korea Selatan Choi Siwon.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno tampil mengenakan setelan jas dipadukan ulos dan ikat kepala khas Batak saat Gala Dinner ASEAN Business Awards 2023.

Dikutip melalui Instagram pribadinya, Sandi mengunggah potret dirinya bersama Choi Siwon, aktor dan idol Korea Selatan yang saat itu hadir sebagai UNICEF Regional Goodwill Ambassador For East Asia and Pasific. Sandiaga tampil mengenakan topi adat Batak Toba dan ulos bermotif liris merah. Penampilannya tampak modis dengan paduan setelan jas namun kental dengan kearifan lokal Batak.

Baca: Lihat Cantiknya Istri Djarot Saiful Hidayat dalam Balutan Ulos Batak

Baca: Ibu Negara Terkagum-kagum saat Berkunjung ke Desa Tenun Ulos di Samosir

“Horas!!! Karena saya sedang memakai kain dan pengikat kepala khas Sumatra Utara di Gala Dinner ASEAN Business Awards,” demikian cuitan Sandiaga melalui instagramnya, Selasa (5/9/2023).

Dalam postingannya, Sandi menyebutkan sempat mengobrol dengan member Super Junior tersebut. Sandiaga juga turut bangga bahwa Ekonomi Kreatif Indonesia berada peringkat tiga di dunia.

“Walau sebentar, saya senang bisa berdiskusi tentang bagaimana memajukan industri kreatif. Kita patut berbangga karena saat ini sektor ekonomi kreatif Indonesia peringkat tiga dunia. Hanya terpaut satu peringkat dari Korea,” ujarnya.

Baca: Menparekraf Bidik Medan jadi Destinasi Wisata Belanja

Baca: Keren! Sudah Ada Penerbangan Langsung dari India ke Bandara Kuala Namu

Terkait hal ini, Sandiaga juga optimis ekonomi kreatif di Indonesia semakin maju dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan. “Dengan karya dan produksi dari pelaku kreatif tanah air yang semakin maju, saya optimis kita bisa sejajar dengan Korea bahkan Amerika. Kita ciptakan lapangan kerja dan peluang usaha yang lebih luas lagi untuk insan kreatif di masa depan,” pungkasnya.

Share this: