Lihat Cantiknya Istri Djarot Saiful Hidayat dalam Balutan Ulos Batak

Share this:
BMG
Happy Farida, istri Anggota DPR RI Djarot Saiful Hidayat, tampak makin cantik mengenakan ulos, saat berkunjung ke Galery Ulos Sianipar, Jalan AT Hakim, Gang Pendidikan, Medan, Sabtu (27/10/2019).

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Happy Farida tampak semakin cantik saat mengenakan Ulos Batak saat berkunjung ke Galery Ulos Sianipar, Medan. Istri Anggota DPR RI periode 2019-2024 Djarot Saiful Hidayat itu pun mengemukakan komitmennya mengembangkan ulos menembus pasar internasional.

Menurut Happy Farida, ia bersama rekannya akan berkolaborasi untuk membuat ‘added value‘ terhadap kain Batak itu.

“Ide saya mendapat sambutan baik. Saya kira masyarakat kita, bahkan warga negara asing sangat mencintai ulos ini,” kata Happy Farida, saat berkunjung ke Rumah Ulos yang beralamat di Jalan AR Hakim Gang Pendidikan, Medan, Sabtu (26/10/2019).

Kain ulos, kata Happy, tak hanya produk tenun biasa, namun sarat nilai historis dan estetika. “Pembuatannya yang membutuhkan waktu lama dan dengan ketekunan serta cinta sehingga menambah kecantikan kain ini,” kata Happy Farida, sembari menunjukkan Ulos Batak.

Happy Farida menyelempangkan Ulos saat berkunjung ke Galery Ulos Sianipar, Jalan AT Hakim, Gang Pendidikan, Medan, Sabtu (27/10/2019).

Happy mengatakan, ia bersama rekannya akan melakukan modifikasi ulos menjadi barang-barang seperti gaun, tas dan lainnya. “Namun, modifikasi ini tidak akan mengurangi muatan nilai serta ciri khas pada ulos kita,” pungkasnya.

BacaPakaian Berbahan Ulos Karya Alma Naibaho Ditampilkan di Korea Selatan

Happy mengungkapkan peringatan Hari Ulos Nasional pada tanggal 17 Oktober lalu, tak hanya dirayakan seremonial belaka.

“Ulos bisa menjadi ‘trendsetter’ bagi para kaula muda, dan digemari di seluruh pelosok tanah air,” pungkasnya.

Happy Farida belajar martonun saat berkunjung ke Galery Ulos Sianipar, Jalan AT Hakim, Gang Pendidikan, Medan, Sabtu (27/10/2019).

Anggota DPR RI periode 2019-2024 Djarot Saiful Hidayat mengemukakan, ide mengembangkan ulos menembus pasar internasional, didapat dari sang istri yang memiliki jaringan dengan para designer handal.

BacaUlos Khas Silahisabungan Dipamerkan pada Peragaan Busana di Belgia

Dikatakan, sosok Happy Farida yang mendorongnya untuk bersama-sama memajukan kain tenun khas Batak itu.

“Istri saya memiliki rekan para designer. Ia (Happy Farida) juga aktif di Dewan Kerajinan Nasional. Ia ingin berfokus ulos ini agar dapat menembus pasar luar negeri,” ungkapnya.

Hal ini dikatakan Djarot, ketika menemani sang istri berkunjung ke Galery Ulos Sianipar, Jalan AR Hakim Gang Pendidikan, Medan.

Anggota DPR RI Djarot Saiful Hidayat saat menemani istri Happy Farida mengunjungi Galery Ulos Sianipar, Jalan AT Hakim, Gang Pendidikan, Medan, Sabtu (27/10/2019).

Menurutnya, ulos harus menjadi ‘familiar’ tidak hanya untuk masyarakat Sumut namun Indonesia dan internasional.

BacaJokowi Minta Infrastruktur Danau Toba Digarap Ramai-Ramai

Djarot menuturkan, pihaknya juga tengah mendorong budidaya ulat sutera penghasil benang buatan dalam negeri.

“Saya kira bahan ulos sebagian dari benang sutera. Namun, bahannya masih dari Cina. Kita akan dorong untuk mengembangkan budidaya di dataran tinggi Sumut,” tambahnya.

Share this: