Warga Tiga Kabupaten Berterimakasih ke Gubsu Edy Rahmayadi, Karena Ini..

Share this:
BMG
Ilustrasi lumbung pangan.

Usul, Luas Lahan 31.071,6 Hektare

Tidak lupa mereka mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapsel Dolly Pasaribu, Bupati Taput Nikson Nababan, dan mantan Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution, yang sebelumnya telah menyetujui daerah mereka dijadikan lokasi food estate nasional.

Sekadar diketahui, Pemerintah Republik Indonesia (RI) tengah mencanangkan program lumbung pangan atau food estate sebagai cadangan logistik strategis pertahanan negara.

Program ini bertujuan untuk mengantisipasi kekurangan ketersediaan suplai pangan nasional. Menhan Prabowo Subianto mengatakan, inisiasi pencanangan lumbung pangan oleh Presiden Joko Widodo ini berangkat dari perspektif pertahanan.

Pengembangan lumbung pangan ini diprogramkan di Provinsi Sumatera Utara dan Kalimantan Tengah (Kalteng). Dalam pelaksanaannya, Kementerian Pertahanan dihunjuk sebagai leading sector atau motor penggeraknya.

BacaMenko Luhut Siapkan Tempat Riset Herbal Berkelas Dunia di Pollung Humbahas

Baca‘Jumat Bersih’ di Tanjungbalai, Diawali Pengajian Subuh Lanjut Gotong Royong

Di Sumatera Utara, luas lahan yang diusulkan untuk program ini seluas 31.071,6 hektare (ha). Dengan rincian 10.380 Ha di Tapsel, 10.016 di Madina, dan 10.675,6 di Taput.

Share this: