Warga Tiga Kabupaten Berterimakasih ke Gubsu Edy Rahmayadi, Karena Ini..

Share this:
BMG
Ilustrasi lumbung pangan.

TAPSEL, BENTENGTIMES.com– Masyarakat dari tiga desa di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Tapanuli Utara (Taput), dan Mandailing Natal (Madina), mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Ucapan itu disampaikan karena telah merekomendasi usul lokasi pembangunan lahan lumbung pangan (food estate) yang merupakan program Badan Cadangan Logistik Strategis Kementerian Pertahanan RI di desa mereka.

Apresiasi dan ungkapan terima kasih untuk Gubsu itu, disampaikan secara terpisah lewat sambungan telepon oleh para tokoh dan aparat pemerintahan tiga desa kepada BENTENG TIMES, Rabu (15/9/2021).

Mereka adalah Sayuti Rahmat Siregar, Kepala Desa Tolang, Kecamatan Aek Bilah Tapsel. Junaidi Hambali, Kepala Desa Bulusoma, Kecamatan Batang Natal, Madina bersama toko adat Muhibbin Rangkuti, tokoh masyarakat Rahimuddin dan alim ulama Iqbal Husein.

Kemudian oleh Jonson Nainggolan, Pj Kepala Desa Rahut Bosi Onan, Kecamatan Pangaribuan Taput bersama tokoh adat Duramen Gultom, tokoh masyarakat Rein Gultom, dan tokoh agama Pendeta Pangihutan Lumban Gaol.

BacaLuhut Panjaitan dan Syahrul Yasin Limpo Jadikan Humbahas sebagai Lumbung Pangan

BacaPresiden Jokowi Tinjau Kawasan Lumbung Pangan Baru di Humbahas

Dengan direkomendasikannya usulan lokasi food estate di tiga kabupaten oleh Gubsu kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, kata mereka, menandakan Edy Rahmayadi seorang pemimpin peduli rakyat.

“Lahan yang selama ini tidak dikelola karena statusnya Hutan Produksi Terbatas (HPT) akan dibangun menjadi kawasan lumbung pangan lewat program Kementerian Pertahanan. Hal ini nantinya akan berdampak luas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata mereka.

Halaman Selanjutnya..

Usul, Luas Lahan 31.071,6 Hektare

Share this: