Kiper Kelahiran Indonesia Ini Merapat ke Inter Milan

Share this:
Emil Audero

BENTENGTIMES.com – Inter Milan telah mendatangkan kiper Yan Sommer dari Bayern Munich. Kini, Inter Milan bergerak cepat untuk menggaet Emil Audero dari Sampdoria. Audero yang merupakan kiper keturunan Indonesia itu dipersiapkan Nerazurri sebagai pilihan kedua di bawah mistar.

Dilansir detikSport dari Sky Sport Italia, Audero bakal dipinjam Inter Milan dengan opsi dipermanenkan seharga 6,5 juta Euro plus bonus 500 ribu. Audero akan dikontrak selama tiga tahun dengan gaji sekitar 1,2 juta Euro per musim plus bonus di Giuseppe Meazza.

Baca: Pelatih Berdarah Indonesia Ini akan Gantikan Guardiola di City

Baca: PSMS Medan Incar Pemain Jepang dan Brazil

Sebagai gantinya, Inter akan meminjamkan kiper muda mereka, Filip Stankovic ke Sampdoria. Putra legenda Nerazzurri, Dejan Stankovic itu sebelumnya ikut dalam tur pramusim ke Jepang dan kini disekolahkan demi menambah jam terbang.

Dengan demikian, usai sudah perburuan Inter untuk posisi penjaga gawang. Setelah kehilangan Andre Onana yang dilepas ke Manchester United dan Samir Handanovic yang kontraknya tak diperpanjang, Inter memang butuh dua pemain sekaligus.

Awalnya, Inter hanya menjadikan Audero sebagai cadangan dan lebih mengutamakan Anatoliy Trubin dari Shakhtar Donetsk, namun kiper 22 tahun itu kini merapat ke Benfica. Harganya pun lebih mahal, di luar jangkauan belanja La Beneamata.

Audero yang baru 26 tahun bisa dibilang merupakan kiper berpengalaman di Serie A. Jebolan akademi Juventus itu sudah tampil 164 kali dan meraih satu scudetto saat berstatus kiper cadangan Bianconeri.

Emil adalah pemain keturunan Indonesia-Italia. Ayahnya adalah orang Indonesia, sedangkan ibunya adalah orang Italia. Dia lahir di Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan pernah tinggal di Indonesia lalu pindah ke Italia pada tahun 2010. Di sana ia bergabung bersama salah satu klub kemudian diundang oleh Juventus Allievi (U-17) untuk mengikuti sesi latihan dan akhirnya direkrut.

Baca: Wow! Wanita Batak Ini jadi CEO Klub Sepakbola Eropa

Baca: Ini Alasan Sihar Sitorus Beli Klub Belgia

Karena penampilannya yang gemilang bersama Juventus Allievi, Emil mendapatkan penghargaan The Young Italy Talents of The Future 2012 dan Antonio Conte pun tertarik untuk membawanya ke tim utama. Ia pun sempat diajak untuk berlatih bersama tim utama saat Juventus akan menghadapi Sampdoria di ajang Serie A.

Share this: