Info Penting dari Samosir, Longsor di Sigarantung Belum Bisa Dilalui

Share this:
BMG
Longsor di Sigarantung, Desa Hutaginjang, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Minggu (28/11/2021), mengakibatkan akses jalan dari Tomok ke Onanrunggu dan Kecamatan Nainggolan, lumpuh.

SAMOSIR, BENTENGTIMES.com– Longsor terjadi di Sigarantung, Desa Hutaginjang, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.

Musibah yang terjadi pada Minggu (28/11/2021) itu, mengakibatkan akses jalan dari Tomok, Desa Ambarita, dan Kelurahan Tuk-tuk Siadaong menuju Kecamatan Onanrunggu dan Kecamatan Nainggolan, lumpuh total.

Informasi diperoleh BENTENG TIMES, hingga Senin (29/11/2021), bahu jalan yang ambrol belum diperbaiki. Sehingga belum bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat maupun lebih.

BacaCatat! WNA dari 8 Negara Ini Tidak Boleh Masuk Indonesia

BacaKasmer Marpaung Ditemukan, Korban Hilang Longsor Tobasa 1 Orang Lagi

Pihak kepolisian setempat melakukan penutupan sementara akses jalan dari Tomok, Simanindo ke Onan Runggu maupun Kecamatan Nainggolan, dan atau sebaliknya. Langkah ini guna menghindari jatuhnya korban jiwa maupun materi.

“Bagi pengendara, dari Tomok, Simanindo ke Onan Runggu, atau sebaliknya agar memutar dari Kota Pangururan ke Nainggolan dan Onan Runggu, supaya menghindari adanya korban jiwa maupun materi,” kata Bripka Ellis MM Sitorus, Kasi Humas Polres Samosir.

Ellis melaporkan, longsor jalan itu terjadi pada Minggu siang sekira pukul 12.00 WIB. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa tersebut.

BacaLongsor di Reva Kalapa Tepian Danau Toba, Tiga Rumah Tertimbun Tanah dan Bebatuan

BacaLongsor Susulan di Jalan Medan-Berastagi Renggut Satu Nyawa

Personel Bhabinkamtibmas Polsek Simanindo dan Babinsa serta aparat Desa Hutaginjang telah melakukan pengecekan ke lokasi dan memasang garis polisi.

Share this: