Dilantik, 303 Anggota PPS Kota Gunungsitoli, Diminta Batasi Diri Bermedia Sosial, Terlebih Soal Politik

Share this:
ADI LAOLI-BMG
Sebanyak 303 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) KPU Kota Gunungsitoli dilantik dan diambil sumpah/janjinya pada Pemilu 2024, bertempat di Auditorium STT Sunderman, Jalan Pendidikan, Kota Gunungsitoli, Selasa (24/1/2023).

GUNUNGSITOLI, BENTENGTIMES.com– Sebanyak 303 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Gunungsitoli, Provinsi Sumatera Utara, dilantik dan diambil sumpah/janji oleh Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Firman Novrianus Gea, bertempat di Auditorium STT Sunderman, Jalan Pendidikan Kota Gunungsitoli, Selasa (24/1/2023).

Mereka akan bertugas di tiga kelurahan dan 98 desa yang ada di wilayah Kota Gunungsitoli. Pelantikan ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh PPS sebagai penyelenggara di tingkat Kelurahan/desa pada pemilu 2024 mendatang.

Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Firman Novrianus Gea dalam bimbingan dan arahannya mengatakan, dalam melakukan perekrutan anggota PPS itu telah melalui tahapan dan regulasi yang ada. Dia menekankan kepada anggota PPS yang baru dilantik supaya memahami serta menguasai setiap tahapan pemilu.

Firman mengungkapkan, ada 1.000 orang lebih pelamar. Semua berkeinginan menang. Namun, berdasarkan hasil pleno, penilaian, masukan, pertimbangan dan keyakinan, maka yang terpilih merupakan yang terbaik diantara yang baik.

Masih kata Firman, memang dari 800 orang yang mereka wawancarai, masih banyak yang belum tahu bahwa pemungutan suara digelar pada Pemilu 2024 adalah tanggal 14 Februari. Untuk itu, dia berpesan kepada 303 Anggota PPS yang dilantik agar mulai memahami dan menguasai setiap tahapan pemilu.

Firman juga berharap kepada seluruh PPS untuk selalu solid dalam menjalankan tugas dengan berpedoman pada ketentuan yang ada. Juga berpesan kepada PPS supaya membatasi diri dalam bermedia sosial, terlebih yang mengandung unsur politik.

“Tugas berat KPU berada di pundak bapak/ibu sekalian. PPS merupakan ujung tombak dalam menyukseskan pemilu. Maka tegak lurus dalam melaksanakan tugas sesuai amanat undang-undang,” tegas Firman.

BacaIngat! Pemilu Serentak 2024: Pilpres di Bulan Februari, Pilkada November

BacaKepala Daerah se-Sumut Teken Pakta Integritas Netralitas ASN dalam Pemilu dan Pilkada

Pada kesempatan itu, pihaknya memohon dukungan semua pihak, sehingga hasil Pemilu 2024 benar-benar berkualitas sesuai harapan seluruh masyarakat.

Halaman Selanjutnya >>>

Pahami Norma dan Regulasi Tahapan Pemilu

Share this: