Pentolan PKS: Saya Haramkan Teriakan Ganti Presiden

Share this:
Mardani Ali Sera

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Kabar mengejutkan datang dari politikus PKS sekaligus pencetus gerakan #2019GantiPresiden, Mardani Ali Sera.

Dia mengaku bahwa kini telah mengharamkan kepada siapapun yang masih berteriak-teriak ganti presiden. Hal itu disampaikan Mardani karena gerakan #2019GantiPresiden telah tutup buku setelah pelaksanaan Pemilu 2019 berakhir.

BACA: Luhut Panjaitan ke Rizal Ramli: Memang Kamu yang Nentukan Ganti Presiden?

“Per 13 April saya sudah mengharamkan diri tidak boleh teriak lagi ganti presiden. Sudah selesai. Kenapa? Karena itu sudah hari terakhir kampanye. Kalau sekarang apalagi. Sudah selesai kompetisinya. Kita kembali normal. Ganti presiden sudah tutup buku,” kata Mardani di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jumat (3/5/2019).

Mardani kini mengajak Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi-Maruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno untuk bisa bertemu pasca Pilpres 2019 untuk mewujudkan suasana bangsa yang kondusif.

“Sebaiknya BPN tidak mengomentari TKN dan TKN tidak mengomentari BPN. Masing-masing monggo. Kita apresiasi. Siapapun pemenangnya, enggak usah ketakutan diambil TKN atau BPN,” ujarnya.

Mardani juga mengungkapkan bahwa seluruh pihak sejatinya bisa bersikap bijaksana apabila keputusan terkait siapa presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 sudah ditetapkan oleh KPU.

BACA: Jokowi Sindir #2019GantiPresiden: Masak Kaus Bisa Ganti Presiden?

Dan bila ada yang tidak bisa menerima dengan hasil itu, bisa disampaikan melakui mekanisme yang sudah ditetapkan.

“Siapapun yang terpilih nanti. Kalau itu memang sudah melalui proses yang bagus, komplain diselesaikan, itu suaranya rakyat dan saya harus menghormati,” tandasnya.

Share this: