Luhut Panjaitan ke Rizal Ramli: Memang Kamu yang Nentukan Ganti Presiden?

Share this:
Luhut Binsar Panjaitan

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Rizal Ramli sempat mengkritik kebijakan pemerintah Joko Widodo untuk memindahkan Ibu Kota Negara Indonesia. Menurutnya, rakyat Indonesia tidak membutuhkan ibu kota yang baru, melainkan presiden yang baru.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan pun buka suara. “Enggak usah didengerin lah yang gitu-gituan,” ujar Luhut di Gedung BPPT Jakarta, Kamis (2/5/2019).

BACA: Amien Rais Serang Jokowi, Luhut Panjaitan: Saya Cari Dosamu!

Menurut Luhut, ucapan Rizal tidak elok dilontarkan oleh seorang intelektual. Luhut pun menyebut bahwa pergantian presiden tidak bisa ditentukan oleh Rizal seorang diri.

“Ya karena seorang intelektual enggak elok asal ngomong saja. Jadi seperti tadi kau bilang mau ganti presiden,” ucap Luhut.

“Lah ganti Presiden kan siapa yang nentukan, memang kamu yang nentukan ganti Presiden?”

Luhut pun menjelaskan bahwa tentu sudah ada mekanisme yang mengatur tentang pergantian presiden. Dalam mekanisme tersebut sudah diatur pula prosedur laporan apabila ditemui adanya kecurangan. Oleh sebab itu, Luhut menyayangkan pernyataan Rizal.

BACA: Luhut Panjaitan: Jokowi Seharusnya Masuk Kopassus

“Kalau dia belajar, mestinya secara intelektual harus lihatin jangan rakyat dibodohi. Kalau ada pelanggaran, pelanggaran itu di mana, laporkan ke Bawaslu,” jelas Luhut.

Share this: