Coblos Ulang di TPS 15 Tebing Tinggi, 88 Persen Warga Pilih 02

Share this:
BMG
Suasana pemungutan suara ulang di TPS 15, Kelurahan Durian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi, Sabtu (27/4/2019).

TEBINGTINGGI, BENTENGTIMES.com– Pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 15, Kelurahan Durian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi, Sabtu (27/4/2019), kurang diminati warga. Terbukti, partisipasi pemilih hanya sekitar 47 persen atau hanya diikuti 90 orang ditambah 1 orang DPK dari DPT 190 suara.

Adapun hasil perhitungan suara Paslon 01 Joko Widodo-Maruf Amin memeroleh 11 suara (12,2 persen), Capres-Cawapres 02 Prabowo-Sandiaga Uno meraih 79 suara (87,7 persen), dan suara batal 1 dengan total pemilih sebanyak 91 orang.

Komisioner KPU Tebing Tinggi Divisi Sospenmas Emil Sofyan mengatakan, PSU yang dilaksanakan di TPS 15 sehubungan adanya pemilih bukan warga Tebing Tinggi yang menggunakan Daftar Pemilih Khusus (DPK) tanpa formulir C5 atau hanya KTP elektronik berasal dari Bandar Lampung, Kaban Jahe, dan juga Labuhanbatu.

“PSU ini hanya memilih untuk dua kertas suara yakni Pilpres dan DPD. Untuk Kota Tebing Tinggi yang direkomendasikan untuk PSU hanya satu TPS ini saja. Sesuai ketentuan hari ini merupakan hari terakhir pelaksanaan PSU. Jadi, setelah ini tidak ada lagi PSU yang lain,” katanya.

BacaCoblos Ulang di Dua TPS Padangsidimpuan, Partisipasi Masyarakat Meningkat

BacaKetua Tim Sukses Prabowo-Sandiaga Uno Kena OTT Politik Uang di Nias

Sedangkan rekapitulasi perhitungan suara tingkat Kota Tebing Tinggi akan dilaksanakan mulai Senin (29/4/2019), di aula Hotel Malibau Tebing Tinggi.

Share this: