DPP LAKRI Sumut Bersama Togi Silalahi Berbagi Berkat

Share this:
BMG-ERIANTO PERANGIN-ANGIN
DPP Lakri Sumut membagikan takjil di Gang Harapan Berastagi, Sabtu (16/5/2020).

KARO, BENTENGTIMES.com – Dewan Pimpinan Provinsi Sumatera Utara (DPP Sumut) Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia (LAKRI) bersama Togi Silalahi SH selaku Bendahara Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) LAKRI berbagi untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Pembagian tali asih berupa takjil dan masker dilaksanakan di dua tempat, yakni 48 orang di Gang Harapan, yakni kepada anggota STM (Serikat Tolong Menolong) Harapan Berastagi, Kelurahan Gundaling 2, Kecamatan Berastagi dan lokasi kedua di Jalan Veteran, Kabanjahe. Mereka membagikan 400 paket takjil untuk berbuka puasa berupa nasi kotak, roti dan masker pada Sabtu (16/5/2020).

BACA: Bagi Sembako ke Insan Pers, Anggota DPRD Karo Inolia Ginting: Saya Tergugah

Ketua LAKRI Sumut Jesaya Ginting didampingi Sekretaris Jesaya Perangin-angin mengatakan bahwa mereka bersama Togi Silalahi dari Jakarta melakukan aksi sosial di masa pandemi sekaligus saat bulan suci Ramadan.

“Selain berbagi, pada kesempatan ini kita juga berharap agar saudara-saudari kita yang punya rezeki lebih agar mau berbagi di masa pandemi ini, khususnya di Tanah Karo. Tadi kita bagikan tali asih kepada 48 orang warga Gang Harapan yang terdampak Covid-19. Selain tali asih, kita bagi nasi bungkus 400 paket kepada umat Islam yang melaksanakan ibadah puasa di Jalan Veteran seputaran terminal Kabanjahe,” ujarnya.

“Kita tahu, penyebaran virus corona ini, selain mengakibatkan kematian, dampak virus tersebut juga melemahkan ekonomi masyarakat. Banyak pegawai yang di-PHK. Harapan kita, masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan cara hidup sehat, bersih dan jaga jarak,” ujar Jesaya Ginting.

Sekertaris LAKRI Sumut Jesaya Perangin-angin menambakan, kedatangan mereka untuk berbagi kasih merupakan hasil kesepakatan dengan Togi Silalahi, agar LAKRI berbagi kasih kepada masyarakat.

BACA: 1,5 Ton Beras, 3.000 Butir Telur dan 2.000 Masker dari Pujiati untuk Karo

Ira br Ginting selaku Bendahara STM Gang Harapan Berastagi selaku perwakilan penerima tali asih mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Dia juga mendoakan semoga semakin banyak berkat berlimpah buat LAKRI.

Pada kegiatan aksi sosial tersebut, turut hadir Lima Pilar Karo (Lintas Mahasiswa Pemuda dan Pelajar Tanah Karo) dan pengurus DPP LAKRI Sumut.

Share this: