319 Pahlawan Kebersihan Tebingtinggi Terima Tali Asih

Share this:
BMG-ARWIN SILANGIT
Pemberian tali asih kepada para petugas kebersihan Kota Tebingtinggi.

TEBINGTINGGI, BENTENGTIMES.com – Pahlawan kebersihan Kota Tebingtinggi menerima tali asih dari Walikota, Jumat (17/5/2020) di Anjungan Sri Mersing Jalan Sutomo sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi para pahlawan kebersihan untuk menciptakan kota ini tetap asri.

Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan berharap agar para pahlawan kebersihan selalu menjaga seluruh aset yang ada. Walikota berpesan, bila selesai pemakaian kenderaan, agar segera dibersihkan agar bisa dipakai esok harinya.

“Hal ini telah saya lihat di Jepang. Mereka yang menjaga seluruh aset tua untuk kebutuhan negara,” ujar walikota yang saat itu didampingi Sekdako, Kaban Kominfo dan Kadis Perkimsih.

BACA: Pemko dan Pengusaha Bergandeng Tangan, Tebingtinggi Pun Semakin Asri

Walikota juga berpesan agar para pahlawan kebersihan ini menjaga aset taman taman buatan di sepanjang median jalan yang terlihat sangat cantik.

“Jangan kita hanya bisa membuat, tapi merawatnya juga harus mampu. Mari dukung Kadis Perkimsih dan seluruh pejabat yang ada. Jangan timbul fitnah. Perkimsih semakin baik di tangan kepala dinas yang begitu agresif dalam mendukung kota ini agar Adipura tetap terjaga,” ujarnya.

Kepala Dinas Perkimsih HM Hasbie Damanik sebelum acara penyerahan tali asih melaporkan bahwa ada 319 petugas kebersihan yang mendapat bantuan dan ada juga istri almarhum M Kiki Irfan. Adapun bantuan yang diberikan berupa beras 5 kg, telur, minyak, gula dan uang.

Fitriani selaku istri dari almarhum Kiki mengaku bangga dan berterima kasih atas bantuan dari Pemko Tebingtinggi.

Share this: