GM FKPPI Tebingtinggi Desak Polisi Usut Tuntas Dana Hibah KNPI dan Ormas

Share this:
BMG-ARWIN SILANGIT
Ketua GM FKPPI Kota Tebingtinggi Fery Lukas Tarigan

TEBINGTINGGI, BENTENGTIMES.com – Pengakuan Kepala Dinas Pemuda Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tebingtinggi Jumpa Ukur Sembiring perihal pemeriksaan dirinya di Kantor Penyidik Polres Tebingtinggi sangat diapresiasi Ketua GM FKPPI Kota Tebingtinggi Fery Lukas Tarigan.

BACA: Kegiatan KNPI Tebing Tinggi Dinilai Tak Menyentuh Pemuda, Jaksa Diminta Usut

“Karenanya, kita sangat mendukung total kinerja Polres Tebingtinggi untuk menuntaskan secepatnya penyidikan perihal dana hibah dari APBD Kota Tebingtinggi tahun 2018 bagi KNPI Kota Tebingtinggi. Sebab, tak satupun yang bisa mencobai kinerja polisi, apalagi adanya upaya untuk meredam penyidikan yang sekarang ini terus berjalan dan kasus ini harus hadir di persidangan,” ujar, Fery Lukas Tarigan, Rabu (9/10/2019).

Diketahui, terkait dana hibah APBD Kota Tebingtinggi tahun 2018 kepada Komite Nasional Pemuda Indonesia senilai Rp500 juta, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Parawisata Jumpa Ukur Sembiring mengakui telah dipanggil Polres Tebingtinggi.

Pemanggilan penyidik itu terkait sebagai saksi atas diperiksanya para pengurus KNPI Kota Tebingtinggi pimpinan Hatta.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Tebingtinggi Hatta mengakui bahwa dirinya sedang diperiksa di kantor polisi. “Ini hari ke-3 pemeriksaan pihak penyidik atas penggunaan dana hibah,” ujarnya.

BACA: Pernyataannya Ini Membuat Ketua KNPI Sumut Diperiksa Polda

Sementara, Mhd Syahri Rmd Damanik selaku Ketua DPD KNPI Kota Tebingtinggi Versi KNPI Noer Fajriansyah berharap agar pemeriksaan dana hibah dari Kantor Disporabudpar di kantor polisi cepat terungkap untuk segera dilimpahkan ke pihak kejaksaan.

Share this: