Tabung Gas Elpiji 3 Kg Meledak, 2 Rumah Terbakar

Share this:
BMG-ARWIN SILANGIT
Petugas Damkar Pemko Tebingtinggi sedang memadamkan api yang menghanguskan rumah di Jalan Gatot Subroto Gang Camat, Lingkungan 2, Kelurahan Pabatu, Kecamatan Padang Hulu.

TEBINGTINGGI, BENTENGTIMES.com – Diduga akibat tabung gas ukuran 3 kg meledak, Jumat (14/6/2019) sekitar pukul 09.00 WIB,2 unit rumah semi permanen ludes terbakar di Jalan Gatot Subroto Gang Camat, Lingkungan 2, Kelurahan Pabatu, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi.

Informasi dihimpun bentengtimes.com, pagi itu pemilik rumah bernama Nur Afni (56) sedang tertidur sendirian di rumahnya, sedangkan anaknya Nurdiah (32) yang rumahnya tinggal berdampingan dengan orangtuanya sedang bekerja ke kota.

BACA: Bersama Walikota, Delpin Temui Korban Kebakaran: Hari Esok Masih Kita Punya

Saat sedang tertidur, Nur Afni terkejut mendengar suara ledakan dari arah belakang rumah. Dia kemudian bergegas ke belakang dan melihat gumpalan asap di dapur rumah anaknya.

Korban langsung keluar rumah sambil berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan langsung berdatangan memberikan pertolongan untuk memadamkan api dengan cara sederhana.

Tak lama kemudian, petugas Damkar Pemko Tebingtinggi terjun ke lokasi kejadian untuk memadamkan api dibantu polisi serta warga, namun api keburu menghanguskan dua rumah yang berdampingan itu.

Kapolsek Padang Hulu AKP RAZ Simamora kepada wartawan membenarkan adanya 2 unit rumah semi permanen yang terbakar. Dugaan sementara, api berasal dari ledakan tabung gas ukuran 3 kg.

BACA: Kebakaran di Bajenis Tebing Tinggi, Lima Kepala Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal

Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, hanya saja korban mengalami kerugian meteri sekitar puluhan juta rupiah dan kasus ini masih dalam penyelidikan polisi.

Share this: