Bupati Karo Minta Bonus ke PT Pertamina Geothermal Energy Untuk Perbaikan Infrastruktur

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING
Pertemuan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi MSi dengan Direktur Operasi Eko Agung Bramantyo PT PGE, Jumat (10/5/2019).

KARO, BENTENGTIMES.com – Pasca banjir bandang sebulan lalu yang menerjang sekitar PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) area Sibayak di Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, Pemkab Karo mengajukan permintaan bonus produksi kepada pimpinan PT Pertamina Geothermal Energi Sibayak yang beroperasi sejak tahun 2015 sebagai usaha komersil.

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan bahwa pihaknya mengajukan permintaan bonus produksi kepada PT PGE dengan maksud bonus ini akan digunakan untuk perbaikan pembangunan infrastruktur di Desa semangat Gunung, pasca bencana alam pada April 2019 lalu.

BACA: Terkelin Brahmana Buka Bursa Inovasi Desa di Tanah Karo

“Sebelumnya, sudah kita instruksikan Kepala Bappeda Karo Ir Nasib Sianturi MSi untuk mengajukan surat permintaan, sebab sejak tahun 2015, setahu saya PT PGE beroperasi, wajar lah kita minta bonus. Untungnya demi kepentingan masyarakat. Sebab, kita sudah berkoordinasi dengan Manager PGE yang berkedudukan di Desa Semangat Gunung, yakni Ryan Dwi Gustriandha. Beliau tidak keberatan. Yang penting ada surat kita. Makanya kita buatkan agar diteruskan ke PGE pusat,” jelas bupati.

Dan, ternyata surat tersebut direspon dan ditindaklanjuti oleh kantor pusat PT PGE yang berkedudukan di Jalan MH Thamrin No 9 Menara Cakrawala Lt 11 Jakarta Pusat, dengan memberikan informasi agar Pemkab Karo dapat datang ke kantor pusat untuk membahas permintaan bonus tersebut.

BACA: Ekspor Kubis Meningkat, Terkelin: Tingkatkan Kualitas Produksi

Selanjutnya, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi MSi memenuhi undangan pihak PGE pusat dan langsung disambut oleh Direktur Operasi Eko Agung Bramantyo, Jumat (10/5/2019) pukul 12.00 WIB di ruang kerjanya Jakarta Pusat.

Share this: