Selaraskan Program dan Kegiatan Berdasarakan Musrenbang

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING
Kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Karo Tahun 2019, yang diselenggarakan di Aula Halilintar Kabanjahe, Rabu (27/2/2019).

KARO, BENTENGTIMES.com – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH membuka secara resmi acara Forum Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Karo Tahun 2019, yang diselenggarakan di Aula Halilintar Kabanjahe, Rabu (27/2/2019).

Kegiatan ini bertujuan menyelaraskan program dan kegiatan berdasarakan hasil musrenbang kecamatan, penajaman indikator atau target kinerja program dan kegiatan serta penyelarasan program dan kegiatan lintas OPD dalam rangka sinergi pelaksanaan optimalisasi pencapaian sasaran sesuai tugas dan fungsi masing-masing OPD dan penyesuaian pendanaan program kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif.

BACA: Usai Musrenbang, Bupati Karo Ajak Anggota DPRD Tinjau Rencana Lokasi Pengorekan Drainase

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH mengatakan bahwa Forum Lintas Perangkat Daerah tahun 2019 ini merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan rencana pembangunan tahun 2020 dan sebagai tindak lanjut dari musrenbang desa/kecamatan.

“Hasil dari forum ini akan menjadi masukan bagi perangkat daerah dalam penyempurnaan rancangan renja perangkat daerah yang selanjutnya akan menjadi masukan dalam penyusunan rancangan RKPD Kabupaten Karo tahun 2020,” ungkap bupati.

Terkelin juga menjelaskan bahwa untuk menciptakan konsep pembangunan yang baik, haruslah didukung dengan data yang valid dan akurat.

“Maka, untuk perencanaan pembangunan tahun 2020 yang akan datang, seluruh usulan program dan kegiatan hendaknya dilengkapi dan didasari dengan data yang akurat sehingga agenda pembangunan yang akan dilaksanakan akan tepat sasaran, efisien dan berkelanjutan,” ungkap bupati.

BACA: Hadir di Musrenbang Kecamatan Kabanjahe, Ini Pesan Penting Bupati Karo

Dia juga berharap agar semua bersama sama berperan aktif memanfaatkan forum ini secara maksimal untuk mewujudkan perencanaan yang baik yang berorientasi substansi menggunakan pendekatan yang holistik, tematik, intergratif dan spasial.

Share this: