Apa Yang Ingin Djarot-Sihar Lakukan di Sumut? Simak Apa Katanya…

Share this:
Calon Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 2 Djarot Syaiful Hidayat saat mendapat sambutan hangat dari sepuh Jawa Sergei, di sela-sela Acara Racercabsus II DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sergai, Rabu (14/2).

SERGAI, BENTENGTIMES.com – Calon Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 2 Djarot Syaiful Hidayat mengatakan, kalau ada yang bertanya apa visi misi pasangan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus, jawabannya sederhana.

Sampaikan bahwa fokus utama Djarot-Sihar adalah membangun manusianya. Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dengan kartu Sumut Pintar. Melalui kartu Sumut pintar ini, setiap pelajar SMA dan SMK yang tidak mampu akan diberikan bantuan.

“Kartu Sumut pintar akan diberikan ke pelajar SMA dan SMK yang tidak mampu secara ekonomi. Tapi kalau SD dan SMP itu domainnya kabupaten/kota,” sebut Djarot Syaiful Hidayat, ketika memberikan pengarahan kepada kader PDI Perjuangan dalam Racercabsus II DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sergei, Rabu (14/2).

Kedua, setelah pendidikan, masyarakat Sumatera Utara harus sehat, dengan Kartu Sumut sehat. Modelnya sama, pemerintah akan memberikan subsidi bagi masyarakat kurang mampu ketika melakukan pengobatan.

(Baca: Djarot: JR Sahabat Saya, Kita Sangat Bersimpati)

Perhatian pemerintah selanjutnya di sektor pertanian dan perkebunan dan juga pariwisata. Ini Sumatera Utara potensinya kaya. Ada kopi, ini harus diurus. Parawisatanya juga hebat luar biasa. Tapi kenapa masyarakat tidak sejahtera, itu karena seluruh potensi yang ada tidak diurus dengan baik. Kondisi infrastruktur jalan juga tidak terurus.

Dampaknya, lapangan pekerjaan sulit. Kenapa sulit, karena investasinya tidak berkembang.

“Bagaimana supaya semua hal itu terealisasi, sekarang juga ayo kita lakukan perubahan. Semua urusan harus mudah dan transparan,” pungkas Djarot Syaiful Hidayat, Calon Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 2.

Share this: