Djarot: JR Sahabat Saya, Kita Sangat Bersimpati

Share this:
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus mengacungkan poster Nomor Urut 2 dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Utara, bertempat di Hotel Grand Mercure Medan, Selasa (13/2/2018).

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Sebelum meninggalkan lokasi pengundian nomor urut dalam rapat pleno terbuka yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumut, Selasa (13/2/2018), calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat menyampaikan pesan damai.

Djarot berkomentar tentang JR Saragih yang gagal maju dalam bursa calon Gubernur Sumatera Utara.

“Dia itu sahabat saya, kami sangat bersimpati. Soal proses, itu yang tahu KPU,” kata Djarot.

Diketahui, KPU menyatakan bahwa pasangan JR Saragih dan Ance Selian tidak lolos karena berkas persyaratan JR Saragih sebagai bakal calon gubernur Sumut tidak memenuhi syarat.

Berkas tersebut adalah fotokopi ijazah atau Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) yang telah dilegalisasi oleh instansi yang berwenang.

Berdasarkan surat Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta Nomor 1454/1.851.623 Tanggal 22 Januari 2018 pada poin empat menyatakan bahwa Dinas Pendidikan Pemprov DKI Jakarta tidak pernah melegalisir atau mengesahkan ijazah atau STTB SMA Nomor 1 OC Oh 0373795 Tahun 1990 atas nama Jopinus Saragih. (C86)

Share this: