Jangan Dibeda-bedakan, Djarot-Sihar Itu Sahabat Semua Suku

Share this:
BMG
Calon Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 2 Djarot Syaiful Hidayat saat bertemu para sepuh Jawa dalam Acara Temu Ramah dengan masyarakat dan Racercabsus II DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sergei, Rabu (14/2).

SERGAI, BENTENGTIMES.com – Calon Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 2 Djarot Syaiful Hidayat, mengatakan bahwa pasangan Djarot-Sihar adalah sahabat semua suku.

Ada Jawa, Simalungun, Toba, Karo, Angkola, Mandailing, Melayu, Minang, Nias, Pakistan tapi Semua di KTP ada tertulis Indonesia.

“Jadi, jangan dibeda-bedakan. Djarot-Sihar sahabat semua suku. Semuanya warga Indonesia. Gak ada istilah import. Yang import itu dari luar negeri,” jelasnya.

“Yang kita pilih itu vigur. Silahkan kita dari partai mana, nda masalah pilih Djarot-Sihar,” ajak Djarot.

(Baca: Kalau di DKI Ada Kartu Jakarta Pintar, di Sumut Juga Bakal Ada)

Oleh sebab itu, kepada kader PDIP agar merangkul semua masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan antargolongan (SARA). Tetap dengan sopan, ramah dan santun.

Calon Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 2 Djarot Syaiful Hidayat saat bertemu para sepuh Jawa dalam Acara Temu Ramah dengan masyarakat dan Racercabsus II DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sergai, Rabu (14/2/2018).

H Poniman, salahsatu tokoh sepuh menuturkan, Orang Jawa di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menurut data BPS itu sekitar 43 persen. Poniman ingin agar Djarot kelak terpilih menjadi Gubernur Sumatera Utara agar memperhatikan seni Jawa.

Share this: