Kalau di DKI Ada Kartu Jakarta Pintar, di Sumut Juga Bakal Ada

Share this:
Djarot Syaiful Hidayat, Calon Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 2 saat menyampaikan sepatah dua kata di dalam Acara Temu Ramah Bersama Pengurus DPP LPMP, Perbaungan, Serdang Bedagai, Rabu (14/2/2018).

PERBAUNGAN, BENTENGTIMES.com – Calon Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 2 Djarot Syaiful Hidayat mengatakan, pernah punya pengalaman menjadi Walikota Blitar 2 periode dan pengalaman menjadi Wakil Gubernur dan Gubernur DKI Jakarta.

“Sekarang saya ditugaskan untuk mengabdi di Sumatera Utara, ya alhamdulillah,” ujar Djarot di hadapan para ulama dan tokoh masyarakat di Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (14/2/2018).

Kepada para ulama, ia menegaskan tidak akan KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme).

“Istri saya satu, saya anak ada tiga dan masih kecil-kecil. Jadi tak mungkin jadi rekanan. Saya tak ada beban. Fokus saya untuk memperbaiki Sumut, melayani untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Ia mengungkapkan, seluruh program bidang kesehatan, pendidikan akan diterapkan di Sumatera Utara. Kalau di Jakarta ada Kartu Jakarta Pintar, maka di Sumut juga akan diterbitkan Kartu Sumut Pintar.

Kartu Sumut Pintar ini akan diberikan kepada pelajar yang kurang mampu, terutama untuk SMA dan SMK yang langsung berada di bawah naungan Pemprovsu.

Kemudian. untuk mahasiswa pintar yang masuk ke perguruan tinggi negeri, pasangan DJOSS akan memberikan bantuan beasiswa Rp1 juta per bulan.

Demikian juga di bidang kesehatan, akan ada program Kartu Sumut Sehat.

“Jadi, pemimpin itu harus melayani, dekat dengan warganya, mendengarkan apa yang diinginkan warga. Pemimpin itu tidak perlu ditakuti, tapi disegani dan dihormati. Begitu kalau kita dekat dengan masyarakatnya. Dan, itulah yang kami lakukan di Jakarta,” pungkasnya.

Share this: