Vaksinasi Merdeka: Mau Tak Mau Anak-Anak Harus Dijaga, Mereka Generasi Penting 2045

Share this:
BMG
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra bersama Kasdam I/ BB Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono saat bertegur sapa dengan para anak anak yang hendak mengikuti Vaksinasi Merdeka di Lapangan H Adam Malik Siantar, Rabu (5/1/2022).

SIANTAR, BENTENGTIMES.com– Vaksinasi merdeka secara resmi dilaunching. Vaksinasi bagi anak-anak berumur 6 sampai 11 tahun itu untuk melindungi anak-anak Indonesia dari serangan virus Covid-19.

Demikian disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, secara virtual dalam Acara Launching Vaksinasi Merdeka, di Lapangan H Adam Malik Kota Pematang Siantar, Rabu (5/1/2022) siang. Sigit menyampaikan, percepatan vaksinasi terhadap anak digelar sebagaimana tindaklanjut dari Instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin agar anak-anak Indonesia mendapat perlindungan dari ancaman virus Covid-19.

Apalagi saat ini, kata Sigit, varian baru Omicron telah muncul dan sudah menyebar ke ratusan negara, termasuk Indonesia.

Di sisi lain, Sigit mengungkapkan bahwa kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen merupakan kebutuhan penting untuk anak-anak. Oleh sebab itu percepatan vaksinasi wajib dilakukan untuk melindungi anak-anak Indonesia.

BacaTernyata, Pembelajaran Jarak Jauh Bikin Kesenjangan Antara si Kaya dan Miskin Makin Lebar

BacaVaksinasi Massal Dosis 2 di Tanah Jawa, Sasaran Pelajar dan Lansia

Dia mengatakan, selama hampir dua tahun pandemi, anak-anak telah kehilangan waktu belajar efektif karena pembelajaran dilakukan secara online atau pembelajaran jarak jauh.

“Ini tantangan bagi kita bagaimana setelah PTM kita buka, bisa berjalan lancar. Namun di sisi lain anak-anak terlindungi karena sudah vaksin dan tentu bagaimana kemudian kegiatan ini (PTM) bisa kita jaga agar tidak memunculkan klaster,” terang Sigit.

Halaman Selanjutnya >>>

Ini Kunci Mengendalikan Covid-19

Share this: