Ini Wajah Penikam Wiranto, Pelaku Suami Istri, Orang Medan

Share this:
Pelaku penikaman terhadap Wiranto.

BANTEN, BENTENGTIMES.com – Polisi langsung bergerak cepat meringkus ;pelaku yang melakukan penikaman terhadap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Jenderal TNI (Purn) Wiranto.

Diketahui bahwa pada Kamis (10/10/2019) sekitar pukul 11.55 WIB, bertempat di Pintu Gerbang Lapangan Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Wiranto diserang saat hendak meninggalkan helipad Lapangan Alun-alun Menes.

BACA: Menko Polhukam Ditikam di Banten

Diketahui bahwa pelaku adalah pasangan suami istri, yakni Syahril Alamsyah alias Abu Rara (31), alamat asal di Jalan Syahrial VI No 104 LK, Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Medan. Dan istrinya atas nama Fitri Andriana Binti Sunarto (21), asal alamat dari Desa Sitanggai, Kecamatan Karangan, Kabupaten Brebes. Diketahui bahwa saat ini pelaku mengontrak di Kampung Sawah, Desa Menes, Kabupaten Pandeglang.

Sementara itu, Kabid Humas Kapolda Banten AKBP Edi Sumardi mengatakan bahwa Wiranto dalam kondisi aman pasca-insiden penusukan. Yang terluka adalah Kapolsek Menes.

“Jadi intinya Pak Wiranto aman, yang kena Kapolsek,” ujarnya.

Terpisah, Direktur RSUD Berkah Pandeglang Firmansyah mengatakan bahwa kondisi Wiranto dalam keadaan stabil. Dia mengalami luka di bagian perut.

BACA: Penyerang Mapolda Riau Disebut-sebut Jaringan ISIS Kota Dumai

“Saat ini Wiranto dibawa ke RSPAD Gatot Soebroto,” kata Firmansyah.

Dikatakan, Wiranto keluar dari RS Berkah menggunakan ambulans untuk selanjutnya dibawa menggunakan helikopter yang sudah disiagakan di alun-alun Pandeglang. Dari sana Wiranto diterbangkan ke RSPAD Gatot Subroto.

Share this: