Menko Polhukam Ditikam di Banten

Share this:
Momen saat Wiranto ditikam oleh orang tak dikenal di Pendeglang, Banten.

BANTEN, BENTENGTIMES.com – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Jenderal TNI (Purn) Wiranto terluka di bagian perut akibat serangan seorang pria tak dikenal menggunakan sebilah pisau.

Wiranto pun langsung dilarikan ke RSUD Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Terlihat perban penutup luka di perut bagian kanan.

Diketahui, saat itu Wiranto berkunjung ke Pandeglang. Sesaat setelah turun dari mobil, lalu bersalaman dengan polisi, Wiranto langsung diserang.

Selain Wiranto, seorang kapolsek yang berada di kejadian juga terluka. “Upaya penusukan, tapi kapolsek yang kena,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Kamis (10/10/2019).

BACA: Tahanan Terorisme Akhirnya Menyerah, Langsung Dipindah ke Nusa Kambangan

Dedi menambahkan, para pelaku yang salah satunya berbaju hitam dan celana pendek berwarna terang sudah diamankan. “Ya untuk pelaku sudah diamankan,” ungkap Dedi.

Dedi menyebut Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir saat ini berada di lokasi. “Kapolda ada di TKP, saat ini sedang diperiksa dulu,” jelasnya.

Dikatakan, pelaku bersenjata tajam yang mencoba menusuk Wiranto diduga terpapar ISIS. “Diduga terpapar ISIS,” kata Dedi.

Share this: