Erris Napitupulu Terpilih Aklamasi jadi Ketua SMSI Sumut 2022-2027

Share this:
BMG
Erris Julietta Napitupulu terpilih sebagai Ketua SMSI Sumut periode 2022-2027, dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022, di Hotel Madani, Jalan Sisingamangaraja Medan, Selasa (6/12/2022).

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Musyawarah Provinsi (Musprov) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 berlangsung sukses di Hotel Madani, Jalan Sisingamangaraja Medan, Selasa (6/12/2022).

Lewat Musprov perdana itu, pengurus 19 SMSI kabupaten/kota plus 1 Provinsi, secara aklamasi memilih Erris Julietta Napitupulu sebagai Ketua SMSI Provinsi Sumut periode 2022-2027.

Erris Napitupulu melanjutkan estafet kepengurusan SMSI Sumut 2017-2022 yang sebelumnya diketuai Ir Zulfikar Tanjung. Adapun Erris sebelumnya adalah Sekretaris SMSI Sumut.

“Terima kasih atas kepercayaan teman-teman sekalian kepada kami untuk memimpin SMSI Sumatera Utara lima tahun ke depan,” kata Erris.

Pemimpin Redaksi topmetro.news itu mengajak semua pengurus dan anggota SMSI di Sumut untuk bahu membahu membesarkan organisasi SMSI di Sumut.

Dia menitikberatkan pengembangan SMSI di Sumut adalah melalui penguatan kapasitas media online masing-masing, serta penguatan kerjasama kemitraan yang saling menguntungkan.

“Nah ini tentu membutuhkan komitmen kita bersama, keseriusan kita bersama. Yang pasti SMSI bukan membuat kita kaya, tetapi kita memperkaya SMSI lewat penguatan kapasitas kita dan kontribusi positif untuk masyarakat dan pemerintah daerah,” ujar Erris.

Yang juga tidak kalah penting, lanjut Erris, adalah keberadaan SMSI di tengah konstituen Dewan Pers lainnya di Sumut, yakni sama dan sejajar.

“Tapi, kita jangan pernah merasa lebih super, tetapi harus sejalan dan bekerjalah sebagaimana ketentuan yang digariskan Undang-undang dan peraturan Dewan Pers kepada kita,” sambung Erris.

Kemudian, disepakati 5 orang sebagai Tim Formatur, yakni Erris J Napitupulu (ketua terpilih), Zulfikar Bangun (ketua demisioner), Lesman Bangun (SMSI Pusat), Ariadi (SMSI Medan), dan Zuhari (SMSI Serdang Bedagai).

Ketua SMSI Sumut terpilih, Erris Napitupulu foto bersama dengan peserta Musprov Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022, di Hotel Madani, Jalan Sisingamangaraja Medan, Selasa (6/12/2022).

BacaKabar Baik Dewan Pers, SMSI Diberi Kesempatan Daftar Seluruh Anggota Untuk Pendataan dan Verifikasi

BacaSMSI Sumut Peroleh Penghargaan Nasional Kemerdekaan Pers

Pada kesempatan itu, Erris Napitupulu selaku Ketua Tim Formatur, mengumumkan komposisi Ketua Sekretaris dan Bendahara, yakni Erris Napitupulu, Ariadi dan Agus Lubis. Selanjutnya kepengurusan akan dilengkapi dalam satu bulan ke depan.

Halaman Selanjutnya >>>

SMSI, Organisasi Perusahaan Pers Terbesar di Sumut

Share this: