AKBP Eniali Hulu Pensiun, 47 Personel Polres Nias Naik Pangkat

Share this:
ADI LAOLI-BMG
Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan Sik mengalungkan bunga kepada AKBP Eniali Hulu SH MH (jabatan terakhir Waka Polres Nias) pada Acara kenaikan pangkat dan pelepasan purna bhakti, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Nias, Jalan Bhayangkara Nomor 01, Kelurahan Ilir Gunungsitoli, Sabtu (2/7/2022).

GUNUNGSITOLI, BENTENGTIMES.com– Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan Sik memimpin pelaksanaan upacara kenaikan pangkat setingkat personel Polres Nias, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Nias, Jalan Bhayangkara Nomor 01 Kelurahan Ilir, Kota Gunungsitoli, Sabtu (2/7/2022).

Kenaikan pangkat personel Polres Nias Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 01 Juli 2022 berjumlah 47 orang. Terdiri dari 1 orang perwira menengah dari AKP ke Kompol, Aipda ke Aiptu 1 orang, Bripka ke Aipda 12 Orang, Brigadir ke Bripka 4 Orang, Briptu ke Brigadir 2 Orang, dan Bripda ke Briptu 27 Orang.

Selain personel Polres Nias yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat, personel lainnya ada yang mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat pengabdian, yakni AKP Saksi Tarigan yang saat ini menjabat Kasat Intelkam Polres Nias dari AKP ke Kompol, dan Iptu A Hidayat Pejabat Sementara (PS) Kapolsek Gido dari Iptu ke AKP.

Dalam amanatnya, Kapolres Nias menyampaikan kenaikan pangkat merupakan hak seluruh anggota Polri. Dia mengatakan hak naik pangkat tidak turun secara otomatis, namun sebagai suatu prestasi kerja yang selama ini telah diraih.

“Ini yang perlu kita pahami dan sadari, tentunya kenaikan pangkat membawa konsekuensi yang lebih berat. Tidak ada manfaatnya menerima kenaikan pangkat kalau tidak diimbangi dengan naiknya kualitas hidup dan kualitas kinerja,” kata Wawan.

Dijelaskan, kualitas hidup tidak dinilai hanya dari segi materi, melainkan dari bagaimana dia berperilaku, bagaimana bertutur kata, dan bagaimana berwawasan. Sedangkan, kualitas kinerja dilihat dari bagaimana dia melakukan tugas secara profesional dan proporsional.

Setelah melaksanakan upacara kenaikan pangkat tersebut dilanjutkan dengan upacara pelepasan personel Polres Nias yang memasuki purna bhakti, yakni AKBP Eniali Hulu SH MH jabatan terakhir Waka Polres Nias, dan Ipda Faogomano Laoli jabatan terakhir Kepala SPKT I Polsek Lolofitumoi.

BacaBrigadir Surianto, Polisi yang Meninggal Saat Amankan Natal Naik Pangkat

BacaArman Depari, Jenderal Polisi asal Berastagi Ditunjuk jadi Komisaris PT Pelindo I

Kepada personel Polres Nias yang purna bhakti, Kapolres Nias menyampaikan ucapan selamat memasuki masa purna bhakti yang telah mengakhiri masa dinas di Kepolisian Negara Republik Indonesia. Dia berpesan semoga masa pensiunnya dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagiaan dan suka cita.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan selama ini, terutama selama menjalankan tugas-tugas Polri dan pelayanan terhadap masyarakat di lingkungan Polres Nias,” kata Wawan.

BacaTerlibat Penganiayaan, Oknum Polisi Beking Rentenir Dijatuhi Sanksi Penundaan Gaji dan Naik Pangkat

BacaSelain AKBP Agus, Ini Deretan Kapolres yang Dirotasi Dalam Rangka Evaluasi Jabatan

Upacara kenaikan pangkat dan pelepasan purna bhakti tersebut turut dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Nias Ny Lina Wawan Iriawan, para Kabag Polres Nias, para Kasat, Kasi, Kapolsek Sejajaran Polres Nias, Kanit Personil Polres Nias dan Pengurus Bhayangkari Cabang Nias.

Share this: