Walikota Tanjungbalai: Keberagaman dan Perbedaan Adalah Anugerah Tuhan

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Plt Walikota Tanjungbalai H Waris Thalib SAg MM saat menyampaikan sambutan dalam Acara Perayaan Natal Oikumene Umat Kristiani se-Kota Tanjungbalai, bertempat di Wisma Katolik, Jalan Alteri, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Senin (27/12/2021) malam.

TANJUNGBALAI, BENTENGTIMES.com– Saling mencintai dan bersama-sama saling mengasihi adalah cita-cita dari bangsa Indonesia yang majemuk dan terdiri dari berbagai suku, agama dan budaya. Dan, keberagaman dan perbedaan itu adalah anugerah dari Tuhan.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai H Waris Thalib SAg MM, dalam kata sambutannya pada saat menghadiri Acara Perayaan Natal Oikumene Umat Kristiani se-Kota Tanjungbalai, bertempat di Wisma Katolik, Jalan Alteri, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Senin (27/12/2021) malam.

Acara berlangsung hikmat dan penuh suka cita, namun tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Hadir Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, Wakapolres Kompol H Jumanto SH MH, Kakan Kemenag Al Ahyu, Kepala BNNK AKBP Magdalena Sirait, mewakili pimpinan DPRD Eriston Sihaloho SH, mewakili Kejari dan FKUB, organisasi Kristen, seperti, PGI, BKUK, GAMKI, WKRI, PWKI, dan Pemuda Katolik serta umat Kristiani Kota Tanjungbalai.

“Damai dan penuh kerukunan menjadi cita-cita kita semua, karena dengan saling menghormati dan saling menghargai, maka pluralisme akan mengantar agama untuk kembali pada panggilan dasarnya. Dan, bumi Tanjungbalai juga akan menjadi damai dan sejahtera,” kata Waris Thalib.

Pada kesempatan itu, Waris juga mengatakan akan terus mendukung kegiatan keagamaan umat Kristiani, seperti perayaan Natal Oikumene yang dirayakan setiap tahunnya. Menurut dia, melalui Perayaan Natal akan dapat mewujudkan masyarakat yang damai dan pembaharuan menuju masyarakat Tanjungbalai yang rukun, damai dan sejahtera.

BacaMomentum Jaga Persatuan

BacaBaskami Jamu Gubernur dan Wagub dalam Perayaan Natal di Kediamannya

Dia juga mengajak seluruh masyarakat agar memberikan dirinya untuk Sang Pencipta serta mendoakan, agar Kota Tanjungbalai terhindar dari berbagai macam musibah. Selain itu, dia juga mengajak harus menanamkan kepada setiap generasi muda untuk meningkatkan keimanan, kerukunan, dan kedamaian sesuai ajaran agama masing-masing.

“Apabila ada cinta dan kasih sayang di antara kita, maka tidak akan ada lagi permusuhan. Dengan demikian, kota yang kita cintai ini akan senantiasa damai dan sejahtera. Oleh karena itu, atas nama Pemko Tanjungbalai, saya mengucapkan Selamat Hari Natal, 25 Desember tahun 2021 kepada seluruh umat Kristiani dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari tahun 2022,” ucap Waris mengakhiri kata sambutannya.

BacaViral! Persekusi Ibadah Natal di Gereja GPI Tulang Bawang, Netizen Salfok ke TNI dan Polisi: Kok Diam Saja?

BacaKarnaval dan Paduan Suara Meriahkan Natal di Berastagi Kota

Diketahui, Perayaan Natal Oikumene Kota Tanjungbalai, Tahun 2021 tersebut mengambil tema, “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan’ (1 Petrus 1: 22). Dengan sub thema, ‘Bersama seluruh umat Kristiani dan seluruh komponen bangsa untuk saling mengasihi sebagai saudara dan gereja berjuang dalam setiap pergumulan bangsa, khususnya dalam menghadapi Covid-19’.

Acara Perayaan Natal Oikumene Kota Tanjungbalai tersebut juga diisi dengan lagu pujian dalam bentuk Koor, Vokal Grup, Vokal Solo yang dibawakan oleh perwakilan gereja dan artis dari luar kota Juli Manurung.

Share this: