Karnaval dan Paduan Suara Meriahkan Natal di Berastagi Kota

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Karnaval Perayaan Natal GBKP Berastagi Kota mengitari Kota Berastagi, Rabu (25/12/2019).

BERASTAGI, BENTENGTIMES.com– Dalam rangka memeriahkan Perayaan Natal, GBKP (Gereja Batak Karo Protestan) Berastagi Kota menggelar pawai karnaval dan sayembara paduan suara (koor) antara sektor, Rabu (25/12/2019) dari pagi hingga sore. Kegiatan karnaval mengitari kota Berastagi.

Amatan BENTENG TIMES, puluhan mobil hias mengikuti karnaval natal tersebut. Selain mobil hias, ratusan jemaat yang berjalan kaki ikut menyemarakkan suasana natal. Mereka tampak mengenakan beragam jenis seragam, seperti seragam Anak dan Remaja, Permata, Kaum Ibu (Moria), dan Kaum Bapa (Mamre).

Kegiatan karnaval itu menjadi tontonan menarik bagi warga serta para pendatang yang berlibur maupun singgah di Kota Berastagi. Peserta karnaval dalam perjalanan dengan semangat menyanyikan lagu-lagu rohani. Mereka juga mengucapkan Selamat Natal kepada setiap warga di sepanjang jalan.

Usai Pawai Karnaval, seluruh peserta kembali ke halaman parkir GBKP Berastagi Kota. Selanjutnya, digelar lomba paduan suara gerejawi. Peserta terdiri dari Gabungan Kaum Bapa, Kaum Ibu juga dari Permata. Seluruh peserta tampak penuh semangat mengikuti lomba paduan suara.

BacaUcapan Selamat Natal Imam Besar Al Azhar ke Paus dan Dunia

Jemaat gereja yang menyaksikan paduan suara juga tampak sportif. Mereka sama sekali tidak mengeluarkan suara saat paduan suara berlangsung. Tepuk tangan dan gemuruh suara jemaat baru terdengar setiap kali peserta selesai tampil.

Kelompok paduan suara (peserta nomor 1) saat tampil di GBKP Berastagi Kota, Rabu (25/12/2019) malam.Ketua Runggun GBKP Berastagi Kota Kenal Sembiring mengatakan, karnaval dan sayembara merupakan kegiatan rutin setiap tahun, tepat pada tanggal 25 Desember. Sebelumnya, pada tanggal 24 malam, jemaat GBKP Berastagi Kota melakukan kebaktian malam  natal.

Baca‘Kado Natal’ Polisi Buat Pencuri Spesialis Rumah Ibadah di Karo

Salah seorang warga Kota Berastagi Heno Ginting mengatakan sangat antusias menyambut momen perayaan Hari Kelahiran Yesus Kristus.

“Selamat Natal buat seluruh jemaat GBKP dan kepada semua umat yang merayakannya di manapun berada,” ucap Heno.

Share this: