Baskami Ginting: Saatnya Sumut Punya Perda Disabilitas

Share this:
BAGINDA GORBY SIREGAR-BMG
Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting saat menerima kunjungan Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sumut, Kamis (18/11/2021).

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting mengatakan, Sumut sebagai satu di antara provinsi terbesar di Indonesia sudah selayaknya memiliki peraturan daerah (perda) disabilitas.

Hal tersebut disampaikan Baskami, tatkala bertatap muka dengan Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sumut, Kamis (18/11/2021).

“Negara tak boleh alpa mengenai keadilan terkait perlindungan dan hak-hak penyandang disabilitas dengan peran serta pemerintah daerah,” kata Baskami.

Baskami menjelaskan, sebenarnya perda disabilitas ini sempat menjadi pembahasan DPRD Sumatera Utara beberapa tahun lalu. Namun proses tersebut sempat terhenti.

Baginya, belum ada kata terlambat untuk memperjuangkan perda tersebut.

“Saya kira prosesnya memang panjang, kita akan mulai dengan proses naskah akademiknya dari berbagai perguruan tinggi yang ada. Kita juga meminta pendapat dari seluruh pihak dan instansi terkait,” jelasnya.

BacaLagu ‘Semua Karena Cinta’ Bikin Merinding di Pernikahan Fandi dan Dame

BacaSambangi Ketua DPRD Sumut, Pertuni Minta Rampungkan Perda Disabilitas

Baskami juga berharap nantinya PPDI dapat berkontribusi besar dalam pembahasan perda tersebut.

“Ya, pembahasannya akan dilakukan di Komisi E dan kita akan dorong pembuatan ranperda untuk kemudian menjadi perda ini,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Sumatera Barat Sudah, Sumut Kapan?

Share this: